Sabtu, 25 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Weh, Raffi Ahmad Buka Kopi Kekinian KOKALI

Posted by: 3327 viewer

Weh, Raffi Ahmad Buka Kopi Kekinian KOKALI
Raffi Ahmad (Tengah) Ketika Pembukaan KOKALI di Jakarta

Es kopi "kekinian" yang sedang menjamur di Jakarta semakin bertambah lewat gerai Kokali (Kopi Kaki Lima) yang dibuka oleh Raffi Ahmad lewat RANS Entertainment bersama ACR Corp. Meski namanya mengandung embel-embel kaki lima, joint venture itu tidak berbentuk warung kaki lima, tapi berupa gerai minimalis di Lippo Mall Puri, Jakarta.

"Kaki lima kesannya merakyat, mudah dicari dan didapatkan, sampai sekarang banyak yang suka kaki lima. Nama memang kaki lima, tapi ketika lihat ke store terlihat nyaman dan eye catching," ujar Raffi dalam konferensi pers pembukaan gerai Kokali di Jakarta, Rabu (16/10) seperti yang dikutip dari Antara.

 Raffi meyakini, keputusannya tersebut akan semakin membuat RANS Entertainment semakin berjaya dari sisi bisnis karena banyak orang di Indonesia yang menyukai kopi ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Indonesia kan penghasil kopi bermutu, kita mau kasih coba ke semua, selama ini orang tahunya kopi mahal harganya. Kami yakin dengan kemasan dan marketing berbeda, kami juga bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia," kata dia.

Dengan harga kisaran Rp15.000 hingga Rp32.000, kopi dari Raffi Ahmad ini diharapkan bisa merakyat dan disukai berbagai kalangan.

Sementara itu, ACR Corp sebagai mitra pengembangan bisnis akan berperan di bidang bisnis investasi dan strategi, sementara RANS Entertainment yang punya banyak pengikut di media sosial bertanggungjawab untuk bagian pemasaran.

Albert Sulistyo, CEO Kokali, menjelaskan pasokan biji kopi langsung diambil dari petani di perkebunan Pacet dan Puntang di Jawa Barat.

"Mereka juga bagian dari ACR Corp," kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Anak baru di dunia kopi "kekinian" ini punya rencana ekspansi agresif, yakni membuka lebih dari 200 gerai hingga 2020. Hingga akhir 2019, Albert punya target membuka 20 gerai Kokuli di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Minuman yang ditawarkan berupa 15 menu racikan kopi dan non-kopi dengan nama menu menarik yang diambil dari bahan-bahan yang dipakai dalam minuman.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan Produk KOKALI Elsheca Herrera mengatakan budaya konsumsi kopi sudah tidak seperti dahulu di mana minuman favorit adalah americano, caffe latte dan cappuccino.

“Masyarakat Indonesia akan disuguhkan produk berkualitas kami seperti es kopi dengan gula aren,” imbuhnya.

Varian lain, Kokali juga menawarkan boba dengan creme brule di atasnya bernama Pablo Eskoba. Ragam buah pun dipadukan dengan kopi dalam Es Keren (Es kopi duren) dan Es Langka (kopi susu dan semangka).

IKLAN INFOBRAND.ID

Gerai ini juga menjual Honeymoon yang terdiri dari minuman lemon campur madu serta es teh hitam dengan jeruk nipis. Pilihan menu standard seperti coklat dan matcha alias teh hijau juga tersedia. Harganya berkisar antara Rp15.000 hingga Rp32.000.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...