Selasa, 25 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia

Posted by: 494 viewer

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia
Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi mengapresiasi semangat pantang menyerah yang telah ditunjukkan tim Thomas dan Uber Indonesia pada kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2024.

"Meskipun berakhir sebagai runner up, pencapaian ini menunjukkan perjuangan yang pantang menyerah dari para atlet dan mencerminkan kemajuan signifikan dalam prestasi bulu tangkis Indonesia di kancah internasional," kata Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam keterangan tertulisnya dikutip, Senin (6/5/2024).

Menurutnya lagi, pencapaian tim Thomas dan Uber Indonesia yang sama-sama menembus final Piala Thomas dan Uber tersebut menjadi momen bersejarah bagi Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terakhir kalinya perwakilan Indonesia secara bersama-sama mencapai final di turnamen bulu tangkis beregu paling bergengsi dunia itu terjadi pada 1998.

Pada pertandingan final di lapangan Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, pada Minggu (5/5), tim Thomas dan Uber Indonesia juga terus menunjukkan semangat pantang menyerah mereka.

Tim Uber yang bertanding terlebih dahulu memberikan penampilan terbaiknya dalam pertandingan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam menghadapi tim kuat dari China.

Meskipun tuan rumah menang 3-0, para srikandi tanah air telah memberikan pertarungan sengit. Prestasi Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan tersebut menjadi catatan bersejarah bagi Indonesia karena merupakan hasil terbaik sejak 2008.

Keberhasilan ini juga menandai kembalinya Indonesia ke podium Piala Uber setelah sepuluh tahun absen, yang menunjukkan bahwa bulu tangkis Indonesia tetap menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan di kancah internasional.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sedangkan tim Thomas Indonesia meski harus mengakui kehebatan China dengan skor 1-3, masih bisa memberikan perlawanan dengan kemenangan Jonatan Christie atas Li Shi Feng dengan skor 21-16, 15-21 dan 21-17.

Okki menambahkan, BNI sebagai sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengapresiasi semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para pemain dalam kejuaraan yang sangat bergengsi itu.

"Meskipun menghadapi lawan yang tangguh, tim Indonesia telah memberikan pertandingan yang menarik dan membanggakan," ujarnya.

Dia mengakui, perjalanan tim Indonesia menuju final memang tidaklah mudah. Mereka telah melalui berbagai rintangan dan tantangan, namun tetap teguh menjaga semangat dan fokus untuk meraih prestasi tertinggi.

Meskipun pada pertandingan terakhir mereka harus mengakui dominasi China, hal tersebut tidak mengurangi kegemilangan dan kebanggaan atas prestasi yang telah mereka raih.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Mereka juga telah menunjukkan bahwa bulu tangkis Indonesia masih menjadi kekuatan yang diperhitungkan di kancah internasional, sebagai bentuk komitmen BNI dalam memajukan bulu tangkis Indonesia, BNI telah menjalin kerja sama dengan PBSI sejak 2021," jelasnya.

Dukungan BNI tidak hanya terfokus pada tim nasional, tetapi juga pembinaan atlet usia dini dan pengembangan infrastruktur bulu tangkis di seluruh Indonesia. BNI berharap dengan dukungan berkelanjutan ini, bulu tangkis Indonesia dapat terus melahirkan atlet-atlet berbakat dan meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

"BNI akan selalu mendukung dan memberikan semangat kepada para atlet agar terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gandeng Telkomsel, Bank Muamalat Hadirka Fitur Pembukaan Rekening di MyTelkomsel

Gandeng Telkomsel, Bank Muamalat Hadirka Fitur Pembukaan Rekening di MyTelkomsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT Telekomunikasi Selular Tbk (Telkomsel) menandatangani nota kesepahaman yang mencakup ber...


Hadir dengan Baterai 6000mAh, Segini Harga Jual Galaxy M15 5G

Hadir dengan Baterai 6000mAh, Segini Harga Jual Galaxy M15 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan ponsel pintar berbaterai jumbo 6.000mAh yakni Galaxy M15 5G, yang dipasarka...


Liburan Sekolah, KAI Wisata Tebar Diskon Spesial

Liburan Sekolah, KAI Wisata Tebar Diskon Spesial
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KAI Wisata memberikan diskon spesial hingga 15 persen dalam program Schooliday untuk Kereta Wisata (Pola Carter) selama libur...


Dibanderol Rp2 Jutaan, Infinix Note 40 Racing Edition Resmi Meluncur

Dibanderol Rp2 Jutaan, Infinix Note 40 Racing Edition Resmi Meluncur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix Note 40 Series Racing Edition yang berkolaborasi dengan desainer brand otomotif, BMW, resmi meluncur di pasar Indonesi...