Brand Choice Award

Brand Choice Award

PRESENTED BY
infobrand
RESEARCHED BY
trasnco
BRAND CHOICE AWARD

About Brand Choice Award

Posted by: 08-04-2021 18:58 WIB 422 viewer

About Brand Choice Award
Brand Choice Award

Digitalisasi telah mendisrupsi hampir seluruh lini bisnis dalam waktu singkat. Jika sebelumnya sebuah brand perlu melewati proses yang tidak sebentar untuk memiliki brand equity yang kuat. Kini, membangun brand equity bisa menjadi lebih cepat.

Kehadiran teknologi digital memungkinkan setiap orang tanpa terkecuali, mendapatkan informasi tentang brand yang cukup akurat dalam hitungan detik. Lengkap dengan informasi pembanding antara satu brand dengan brand lainnya di kategori yang sama.

Kondisi ini semakin lengkap dengan kehadiran e-commerce atau marketplace yang tidak hanya menyajikan kelengkapan produk dari seluruh brand. Bahkan, memanjakan konsumen melalui tools, seperti search, rating, ataupun review. Pilihan dan informasi tersebut membuat konsumen menjadi lebih mudah dalam menemukan pembelian suatu produk. Dan yang patut dicatat, konsumen tidak hanya menginstal satu aplikasi market place.

Harga, review atau ratting serta informasi yang akurat terkait produk adalah value yang bisa menjadi faktor utama pendorong konsumen untuk memilih dan membeli bahkan merekomendasikan sebuah produk di dunia digital, khususnya e-commerce.

TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting yang sejak awal mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand & bisnis di Indonesia, khususnya riset berbasis digital. Kemudian menginisiasi survei Brand Choice Index, riset keterpilihan sebuah brand atas produk yang ditawarkan kepada konsumen, berdasarkan survey digital melalui platform market place atau e-commerce.

Survei Brand Choice Index berdasarkan 3 (tiga) Aspek Penilaian yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect.

Brand Awareness diukur berdasarkan banyaknya ulasan brand di internet dan banyaknya brand dicari di internet dengan mengacu kepada data mesin pencari.

Brand Choice diukur berdasarkan banyaknya transaksi penjualan yang dilakukan brand terhadap suatu produk di suatu kategori melalui official store marketplace di Indonesia.

Brand Reviews & Rating diukur berdasarkan banyaknya ulasan dan penilaian yang diberikan konsumen terhadap produk yang dibeli dan digunakan.

Selanjutnya, Brand-brand yang lolos sebagai top 3 di kategori produk berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya, berhak meraih penghargaan BRAND CHOICE AWARD 2021.

Kami berharap, BRAND CHOICE AWARD 2021 dapat meningkatkan brand value dan menjadi referensi konsumen dalam memilih Produk terbaik di kategori bisnisnya masing-masing.

Tri Raharjo
CEO TRAS N CO Indonesia



BRAND CHOICE AWARD