Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Laba CFC Tumbuh 37,7% Selama Enam Bulan Pertama 2019

Posted by: 2534 viewer

Laba CFC Tumbuh 37,7% Selama Enam Bulan Pertama 2019
CFC Indonesia

PT Pioneerindo Gourmet International Tbk. (Brand CFC) berhasil mencatatkan kinerja positif selama paruh pertama 2019. Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia, entitas usaha dengan ticker emiten PTSP tersebut membukukan pertumbuhan laba bersih 37,7% menjadi Rp14,6 miliar. Capaian tersebut melonjak dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp10,6 miliar.

Direktur Utama CFC Henkie Sutjieawan ketika dikonfirmasi Redaksi pada Jumat (30/8) di Jakarta mengatakan, beberapa langkah strategis yang telah ditempuh perseroan  telah memberikan dampak positif terhadap perolehan cuan usaha.

“Pertumbuhan dan hasil bagus yang kami peroleh sepanjang semester I/2019 tidak lepas dari beberapa kebijakan internal perusahaan yang terbukti membantu dalam perolehan laba. Adapun, faktor pendorongnya antara lain kontribusi gerai baru kami, serta efektivitas promosi-promosi yang selama ini dilakukan,” ujarnya usai menerima penghargaan  Indonesia Digital Popular Brand Award 2019.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selaras, aset CFC juga diketahui ikut melejit seiring dengan pertumbuhan profit. Per Juni 2019, PTSP sukses mencetak aset Rp330 miliar. Angka tersebut  melonjak 10% dari perolehan per Desember 2018 yang tercatat sebesar Rp300 miliar.

“Aset naik karena kami pada tahun ini melakukan beberapa pembaharuan terhadap sejumlah equipment perusahaan. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta produk kami,” tuturnya.

Lebih lanjut, Henkie menyebut pihaknya kini tengah fokus mengejar target pertumbuhan penjualan yang dipatok sebesar 15% hingga 20% pada sepanjang tahun ini.

“Masih on track sampai dengan semester satu kemarin. Kami optimistis bisa achieve pada tutup buku 2019,” tegasnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini CFC telah memiliki tak kurang dari 300an gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara itu, untuk penambahan gerai baru, Henkie menginformasikan bahwa tahun ini diharapkan paling tidak 10 outlet anyar bisa hadir ditengah-tengah masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami juga sedang mengembangkan sebuah brand baru, yakni Sugakiya yang menawarkan konsep resto dengan menu andalan ramen. Saat ini sudah ada 3 gerai, dan dalam waktu dekat akan buka lagi satu outlet di Summarecon Mall Serpong,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...


Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 

Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Honda Motor Co., Ltd. menegaskan komitmennya untuk memenuhi target pencapaian 100 persen terhadap produk elektrifikasi pada ta...


Soal Kehadiran Starlink di Indonesia, Begini Kata CEO Indosat

Soal Kehadiran Starlink di Indonesia, Begini Kata CEO Indosat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Presiden Direktur dan CEO PT Indosat Tbk Vikram Sinha menyatakan pihaknya terbuka terhadap seluruh peluang kolaborasi, terutam...


Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G

Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas, Infinix, secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming ya...