Selasa, 07 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Posted by: 3457 viewer

Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Fekum Ariesbowo, Public Relations Corporate Secretary Wika / Foto: Andrian Dwi Hattanto/ INFOBRAND.ID

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menuai sukses di awal tahun 2019. Kali ini, Wika berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (25/01/2019) untuk kategori Kontraktor BUMN.

Wika dinilai mampu menerapkan strategi kehumasan yang jitu berdasarkan beberapa aspek pengukuran di antaranya dilihat dari pemberitaan media digital terhadap suatu brand yang tercapture melalui google.co.id dengan tools news tahun 2018. Kedua, parameter social engagement aspect malalui facebook, dan terakhir melalui parameter digital mention aspect di facebook dan instagram.

Atas prestasi yang diraih oleh perusahaannya, Fekum Ariesbowo selaku Public Relations Corporate Secretary Wika mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya karena apa yang telah dilakukan tim PR Wika mendapatkan apresiasi yang sangat baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Bersyukur karena mendapat apresiasi ini. Ini menunjukkan apa yang kami kerjakan dalam satu tahun belakangan mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari TRAS N CO Indonesia,” ujarnya.

Terkait strategi komunikasi PR yang diterapkan, Fekum menjelaskan bahwa pihaknya memang berupaya untuk selalu beradaptasi sekaligus berionovasi menyajikan beragam informasi dan kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kuncinya mampu beradaptasi, berinovasi sekaligus mampu bertransformasi karena jika kita tidak mampu melakukan itu, saya percaya kita akan punah. Untuk di Wika, kami menggabungkan antara konvensional dan digital. Ada bebrapa ethos konvensional yang kami pikir bisa tetap dilaksanakan semakin berarti jika itu mendapat sentuhan dari digital. Artinya implementasi PR dalam digital sangat bagus karena digital memberikan kesempatan kita untuk sharing brand lebih luas dan cepat dan yang lebih jelas adalah menjangkau semua kalangan. Itu yang menjadi kunci sukses,” jelasnya.

Sebelumnya, Tri Raharjo selaku Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan, di era digital seperti saat ini internet menjadi media yang sangat powerful, dan digital PR harus mampu membangun reputasi, kredibilitas, dan kepercayaan baik melalui media maupun sosial media.

“Perusahaan dengan reputasi dan citra positif, kini dapat dinilai dari pintarnya mereka dalam mengkomunikasikan perusahannya melalui media PR kontemporer seperti media digital, media sosial dan sarana lainnya,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah : 

JNE (kategori Jasa Pengiriman)

SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)

IKLAN INFOBRAND.ID

 KFC (kategori Resto Fast Food)

GS ASTRA (kategori Aki)

SHARP (kategori TV)

TEKIRO (kategori Tools)

CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)

IKLAN INFOBRAND.ID

 CORSA (Kategori Ban Motor)

POLYTRON (kategori Mesin Cuci)

MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)

SWEETY (kategori Popok Bayi)

PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)

Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)

FUSO (kategori Truck And Bus)

 BRI Syariah (kategori Bank Syariah)

Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)

Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)

Bank BRI (kategori Bank Konvensional)

Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)

Axa Mandiri (kategori Asuransi)

BreadLife (kategori Toko Roti)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai

Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO membuka peluang kerja sama dalam penyediaan layanan penukaran maupun penyewaan baterai untuk kendaraan listrik bagi pela...


Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi mengapresiasi semangat pantang menyerah yang telah ditunj...


Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo

Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Lenovo membuka awal Mei 2024 dengan mengenalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama LISSA sebagai solu...


Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng

Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia) membangun pabrik sepeda motor listrik terbesar di Kawasan Industri Kendal, Jaw...