Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

UOB Raih Laba Bersih di Paruh Pertama 2021 Sebesar S$2 Miliar

Posted by: 1198 viewer

UOB Raih Laba Bersih di Paruh Pertama 2021 Sebesar S$2 Miliar
Dok. UOB (foto istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - UOB Group kembali mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 29% menjadi S$2,0 miliar pada paruh pertama tahun 2021 (1H21) dibandingkan dengan laba bersih tahun lalu. Kenaikan ini didukung oleh waralaba nasabah yang kuat serta credit allowance yang lebih rendah seiring dengan semakin banyaknya negara yang mulai kembali perekonomian mereka selama periode tersebut.

Kendati pemulihan ekonomi tidak sama antara satu negara dengan negara lainnya, pendekatan proaktif dan focus UOB dalam mendukung nasabah dalam kebutuhan usaha dan investasi mereka terus menuai hasil yang positif. Pinjaman pada 1H21 tumbuh sebesar 6% YoY, sementara pendapatan biaya naik sebesar 28% yang didukung kinerja wealth management yang kuat, serta kinerja yang terkait pinjaman dan pengelolaan dana.

Menurut dara, pendapatan Wholesale Banking UOB Group tumbuh sebesar 5% dan mencetak rekor menjadi rekor S$2,1 miliar dengan pendapatan antar negara yang naik sebesar 5%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang mengadopsi praktik usaha yang berkelanjutan, permintaan akan pembiayaan yang berkelanjutan juga meningkat. Per 30 Juni 2021, UOB Group memberikan total pembiayaan berkelanjutan senilai S$13 miliar untuk nasabahnya.s

Selanjutnya, pendapatan ritel UOB Group juga naik sebesar 1% menjadi S$2,1 miliar kendati adanya penurunan pendapatan bunga bersih. Pada 1H21, biaya pengelolaan kekayaan naik sebesar 32% dan aset yang dikelola dari nasabah kelas atas meningkat sebesar 7% menjadi S$137 miliar.

UOB Group juga mengarahkan kekayaan untuk investasi yang berkelanjutan. Hingga 30 Juni 2021, total AUM dalam investasi yang berfokus pada lingkungan, sosial, dan tata Kelola mencapai S$5,7 miliar.

Baru-baru ini, Otoritas Moneter Singapura melonggarkan batas dividen. Dibarengi dengan pendapatan dan posisi modal yang kuat, Otoritas Moneter Singapura mengumumkan bahwa dividen interim sebesar 60 sen per saham biasa. Ini berarti adanya rasio pembayaran dividen sebesar 50%. Setelah langkah tersebut diambil, neraca UOB Group tetap dalam posisi yang kuat. UOB Group akan terus menggandeng nasabah dalam menuju hari esok yang lebih baik.

Dalam hal ini, CEO Mr Wee Ee Cheong, selaku Deputy Chairman and Chief Executive Officer UOB, menyatakan, “Nasabah kami yang beragam dan investasi dalam kemampuan digital telah memungkinkan kami memberikan serangkaian hasil yang kuat. Kami mencatatkan peningkatan laba pada 1H21 sebesar 29%, didorong oleh kontribusi yang sehat dari bisnis inti kami serta kualitas aset yang baik. Kinerja kami ditopang oleh dukungan proaktif dan fokus kami kepada nasabah dalam bisnis dan investasi mereka.“

IKLAN INFOBRAND.ID

Mr Cheong melanjutkan neraca mereka yang kuat serta posisi modal dan likuiditas yang kuat juga memungkinkan untuk  mendukung nasabah dalammemanfaatkan peluang baru yang muncul dari momentum pertumbuhan di Tiongkok Raya dan negara-negara maju.

Mereka senantiasa mempercepat upaya digitalisasi demi memberikan solusi progresif dalam mengantisipasi kebutuhan usaha dan keuangan pribadi nasabah. Seiring dengan program vaksinasi yang gencar dilakukan di sejumlah negara, perusahaan optimis keadaan akan berangsur pulih di Asia Tenggara.

“Dalam menyongsong masa depan yang berkelanjutan dengan nasabah kami di kawasan ini, kami tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah di seluruh wilayah dalam memberikan dukungan likuiditas bagi nasabah yang terdampak, terutama untuk sektor usaha kecil dan menengah, memberikan dukungan bagi mereka untuk melalui masa-masa sulit ini.” Tutup Mr Cheong.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...