Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Twitter: Tech Life Jadi Tren Percakapan Tertinggi di Indonesia

Posted by: 3583 viewer

Twitter: Tech Life Jadi Tren Percakapan Tertinggi di Indonesia
Twitter/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Laporan Twitter Trends Indonesia mencatat, tech life menjadi tren yang mempunyai pertumbuhan percakapan tertinggi di Tanah Air dengan persentase 89 persen.

"Laporan TwitterTrends Indonesia memaparkan tren-tren yang membentuk suatu percakapan di komunitas," ujar Country Industry Head, Twitter Indonesia Dwi Adriansah dalam keterangannya, Kamis (16/9/2021).

Dalam laporan itu dijelaskan, salah satu faktor yang mendorong tech life merajai tren percakapan di aplikasi media sosial "burung biru" adalah integrasi teknologi ke dalam kehidupan sehari-hari.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan e-commerce yang semakin mendominasi Indonesia beberapa tahun terakhir ini, percakapan seputar e-commerce meningkat 254 persen.

Adopsi teknologi yang tinggi di tahun 2020 juga membuka jalan bagi banyak pemain e-commerce untuk melakukan berbagai inovasi. Percakapan seputar akses ke pengetahuan dan kesempatan belajar diketahui juga meningkat 38 persen.

Hal itu didukung oleh teknologi yang memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi, belajar hal baru, dan berbagi ide.

TwitterTrends Indonesia juga memberikan insight kepada brand-brand untuk tetap fokus kepada keahlian mereka dan selalu memanfaatkan peluang untuk mencoba sesuatu yang baru dengan teknologi.

Brand juga didorong untuk dapat lebih mengeksplorasi cara-cara meningkatkan pengalaman konsumen yang didukung dengan inovasi teknologi.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Laporan ini memberikan insight tentang apa yang orang pikirkan, yang penting bagi mereka, dan bagaimana brand dapat berpartisipasi dalam percakapan agar tetap relevan bagi audiens mereka di Twitter," ujarnya.

Twitter menganalisa tweet selama tiga tahun terakhir (Juli 2018 - Juni 2021) untuk mendalami percakapan yang terjadi di Indonesia, mulai dari apa saja yang dibicarakan hingga beragam tren percakapan yang muncul akhir-akhir ini. Temuan dari analisa tersebut dimuat dalam laporan TwitterTrends Indonesia.

Laporan tersebut mencatat enam tren yang mengalami pertumbuhan percakapan di Indonesia. Lima tren lainnya yaitu wellbeing (17 persen), creator culture (33 persen), everyday wonder (19 persen), one planet (26 persen), dan my identity (10 persen).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...