Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

TRAS N CO Soroti Pentingnya Digital Branding For Franchise

Posted by: 2009 viewer

TRAS N CO Soroti Pentingnya Digital Branding For Franchise
TRAS N CO

Perkembangan dunia usaha saat ini tidak lepas dari sentuhan digital, baik dalam memudahkan transaksi maupun dalam mendongkrak brand image. Pun demikian pada industri franchise.

Chairman TRAS N CO Tri Raharjo mengatakan bahwa dalam membangun bisnis yang berhasil para pelaku usaha perlu fokus pada pendekatan offline dan online. Terkhusus online, dia menyebut salah satu cara untuk meningkatkan penjualan dan promosi adalah dengan memanfaatkan sejumlah platform media sosial.

"Ada tiga sosmed yang paling berpengaruh saat ini, pertama Youtube, kedua Whatsapp, dan yang terakhir adalah Facebook serta Instagram. Untuk itu para pelaku usaha perlu merambah media tersebut agar bisa berhasil dalam berbisnis," ujarnya dalam seminar Digital Branding for Franchise yang di gelar di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (14/9).

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, Tri juga menyebut bahwa pemilik franchise harus bisa membaca prilaku konsumen untuk dapat meng-grab peluang yang muncul di pasar.

"Contohnya adalah data yang saya miliki ini, terdapat 1,3 juta orang lebih yang mencari kata waralaba di internet setiap bulannya. Kemudian, juga 800.000 orang mencari kata franchise di internet. Nah peluangnya adalah bagaimana bisa me-matching-kan bisnis kita untuk bisa related dengan orang yang mencari tersebut," tuturnya.

Oleh karena itu, kreativitas dalam mengelola konten digital menjadi sesuatu yang sangat krusial. Tri juga mengungkapkan bahwa terdapat dua cara lain yang bisa digunakan oleh pemilik usaha guna mem-booster usaha mereka di ranah maya, yaitu dengan beriklan pada Google Ads dan membangun website resmi secara serius.

"Untuk Google Ads itu jelas, bisnis kita akan tampil pada laman pertama mesin pencarian Google. Nah, pertanyaannya adalah seberapa kuat daya spending kita untuk beriklan. Cara lainnya adalah dengan membangun website yang diperuntukan bagi bisnis kita sendiri. Cara terakhir ini biasanya dilakukan oleh korporasi besar dengan membuat konten-konten cerita series maupun serial bersambung seperti sinetron," tutupnya. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...