Jum'at, 19 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Posted by: 03-07-2022 23:02 WIB 1257 viewer

Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami
Produk susu protein RimbaWhey

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kelebihan berat badan atau overweight masih menjadi permasalahan sebagian orang. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat, berbagai upaya banyak di lakukan, sayangnya usaha yang dilakukan ternyata tidak semudah yang dibayangkan.  

Pengalaman itu seperti dialami oleh Clinton Augusto Kartawijaya, CEO Rimbalife.id, yang ternyata dulunya mengalami permasalahan tersebut. Clint sapaan akrabnya, di akun instagramnya @augstclint sering mengungkapkan pengalamannya saat mengalami kelebihan berat badan.

Sampai akhirnya, Clint membuat produk kesehatan yang dapat membantunya melakukan diet secara alami melalui susu protein RimbaWhey. Namun selain itu, ada pula beberapa cara ampuh yang dia terapkan untuk menurunkan berat badan secara alami.

Clint mengungkapkan, pada dasarnya, keberhasilan utama dari mengurangi berat badan secara alami adalah mengatur pola makan yang sehat dengan mengendalikan asupan kalori dalam makanan serta memperbanyak asupan protein dan mengurangi konsumsi makanan berlemak. Ketiga hal tersebut harus dibarengi dengan peningkatan aktivitas fisik atau olahraga.

Dengan dilakukan secara disiplin, maka keinginan untuk mendapatkan berat badan ideal yang dapat terjadi dalam jangka panjang. Selain itu, perubahan gaya hidup dan kebiasaan makan pun juga perlu diperhatikan sebagai cara menurunkan berat badan yang bertahan lama.

Berikut beberapa tips mengurangi berat badan agar mencapai berat badan yang ideal:

  1. Mengukur indeks massa tubuh (BMI)

Sebelum memulai gaya hidup sehat sebagai cara menurunkan berat badan, Clinton Augusto memaparkan sebaiknya hitung indeks massa tubuh terlebih dahulu. Karena Indeks massa tubuh digunakan untuk menentukan apakah kita kekurangan, kelebihan, atau berada dalam berat yang ideal.

Dengan begitu, kita juga bias mengetahui berapa banyak berat badan yang harus diturunkan untuk mencapai berat badan yang ideal. Sebagai contoh, orang yang masuk dalam kisaran obesitas perlu menurunkan antara 5 – 10% berat awalnya. Setelah mengetahui indeks massa tubuh yang dimiliki, baru kita bisa mengatur pola makan dan aktivitas yang cocok untuk mengurangi berat badan.

  1. Makan dalam porsi kecil

Clinton augusto juga menambahkan Porsi makan yang seimbang atau makan dalam porsi kecil membantu tubuh berfungsi dengan baik dan mencegah kenaikan berat badan. Kita tentu tidak ingin gula darah melonjak drastis atau turun tiba-tiba.

Kadar glukosa yang tidak teratur dapat memicu tingkat energi tidak stabil, sehingga fungsi tubuh tidak bekerja dengan baik. Kita mungkin juga bisa sesekali berpuasa atau intermittent fasting guna mengurangi berat badan.

  1. Banyak konsumsi protein dan serat

Untuk mengurangi berat badan secara ideal hindari untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung banyak lemak dan kalori, usahakan untuk selalu menyiapkan sarapan yang mengandung nilai gizi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, karbohidrat, dan serat seperti; telur, roti, yoghurt, susu protein, serta berbagai macam jenis sayuran untuk memenuhi gizi seimbang dan juga mengurangi lemak yang masuk dalam tubuh.

  1. Rutin berolahraga

Dan yang terakhir menurut Clinton Augusto adalah pola makan yang sehat juga tidak akan berhasil mengurangi berat badan dengan efektif apabila tidak diimbangi dengan aktivitas fisik. Bila Kita merasa kesulitan mengimbangi aktivitas fisik yang intens, cobalah olahraga untuk mengurangi berat badan seperti olahraga cardio atau angkat beban.

“Jangan juga melakukan olahraga fisik yang terlalu berat atau dipaksakan, bila terlalu dipaksakan, aktivitas fisik yang berat justru memberikan stres pada tubuh. Berolahraga ringan secara teratur meningkatkan otot, mempercepat metabolisme, dan memudahkan berat badan untuk turun,” tutup Clinton Augusto Kartawijaya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tumbuh 50,3 % di Semester I, Indosat Hutchison Catatkan Kinerja Positif

Tumbuh 50,3 % di Semester I, Indosat Hutchison Catatkan Kinerja Positif
INFOBRAND.ID-Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mampu mencatatkan kinerja positif pada semester I 2022. Total pendapatan IOH Tumbuh 7,2% QoQ menjadi Rp 1...


Tingkatkan Semangat Nasionalisme Anak Muda, Sharp Kampanye “Sharp Bangga Indonesia”

Tingkatkan Semangat Nasionalisme Anak Muda, Sharp Kampanye “Sharp Bangga Indonesia”
Jakarta,INFOBRAND.ID – Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, dihari tersebut seluruh...


Wings Luncurkan Produk ProGuard, Gandeng Brand Ambassador Andrew White

Wings Luncurkan Produk ProGuard, Gandeng Brand Ambassador Andrew White
INFOBRAND.ID- Pandemi Covid-19 telah memicu meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat. Kesadaran tersebut ditandai...


Memeriahkan dan Memaknai Kemerdekaan Indonesia ke-77, Infobrand Gelar Lomba 17-an

Memeriahkan dan Memaknai Kemerdekaan Indonesia ke-77, Infobrand Gelar Lomba 17-an
INFOBRAND.ID - Peringatan HUT RI identik dengan kemeriahan yang diselenggarakan oleh berbagai pihak, mulai dari lingkungan masyarakat, pemerintah, hin...