Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Posted by: 3301 viewer

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
Ilustrasi Terminix membasmi nyamuk (Istimewa)

INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap terbesar di dunia, merek yang berdiri sejak 1927 silam di Amerika Serikat ini telah sukses membangun engagement melalui sosial media dengan karakter kartun yang masih menjadi andalannya sampai saat ini.

Berkat keterpopulerannya di dunia digital, tak heran kalau Terminix berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digital Populer Brand Award (IDPBA) sebanyak empat kali berturut-turut sejak 2016 lalu.

Sulkifly Baro selaku Residential Manager Terminix mengatakan, pihaknya akan terus membangun engagement dengan lebih banyak memberikan edukasi kepada calon pelanggannya melalui tema-tema tertentu.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Misalnya seperti pengendalian demam berdarah melalui metode yang berbeda dengan kompetitor, yaitu dimana penggunaan misting dan larvasida bukan lagi menggunakan fogging. Begitu juga dengan hari-hari besar. Dimana Terminix juga selalu update seperti Hari Raya Nyepi, Tahun Baru China dan lainnya,” ujar Sulkifly melalui surat elektronik yang masuk ke meja redaksi INFOBRAND.ID, Minggu (17/3/2019).

Untuk membuat citra positif dan membangun loyalitas konsumen di sosmed, lanjut Sulkifly, pihaknya telah menyiapkan strategi khusus, misalnya seperti membuat kuis-kuis berhadiah, memperkenalkan lagu “Nyamuk Nakal” versi Terminix, Promosi RBT Nyamuk Nakal Terminix, Promoxi E-Money Terminix dan lain-lain.

“Tak bisa dipungkiri juga akan selalu ada yang complaint. Tapi bagi kami, complaint adalah reward untuk terus memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi,” jelasnya seraya mengatakan respon dari setiap inputan pelanggan akan menjadi bahan untuk meningkatkan layanan prima bagi Terminix.

Kedepannya, Terminix akan terus mensosialisasikan capaian-capaian perusahaan kepada konsumen. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan persepsi positif dari konsumen. Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan inovasi penjualan melalui E-Commerce sehingga memudahkan konsumen dalam bertransaksi.

“Kami akan selalu memperbarui inovasi system, misalnya seperti CRM system untuk memudahkan pelanggan mengakses Terminix dan secara internal perbaikan database melalui system cloude untuk mempercepat layanan kepada pelanggan,” tutup Sulkifly.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sekedar informasi, Terminix yang berdiri sejak 1927 di Amerika Serikat merupakan salah satu perusahaan pengendali hama dan rayap terbesar di dunia, dengan  lebih dari 2.8 juta pelanggan di 22 negara dunia.

Pada Tahun 1995, PT Agricon membeli waralaba Terminix. Kemudian pada Desember 2002, berdirilah PT. Agricon Putra Citra Optima (APCO). Sebagai partner internasional dengan pertumbuhan tercepat, PT. APCO kemudian dipercayai oleh ServiceMaster memegang lisensi terminix untuk Malaysia. Singapura, dan Brunei Darussalam. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...