Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Telkomsel Hadirkan Akses Pengalaman 5G Pertama di Mandalika International

Posted by: 1411 viewer

Telkomsel Hadirkan Akses Pengalaman 5G Pertama di Mandalika International
Dok. Telkomsel

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Telkomsel memastikan ketersediaan konektivitas jaringan mobile broadband 4G/LTE serta menjadi operator telekomunikasi pertama yang menghadirkan jaringan ultra-broadband terkini 5G, untuk mendukung kenyamanan pengalaman aktivitas digital masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Komitmen tersebut diimplementasikan sebagai salah satu wujud nyata dukungan Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup yang merupakan digital telco partner untuk mendukung digitalisasi di salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yakni kawasan Mandalika, khususnya di Mandalika International Street Circuit yang akan menjadi lokasi rangkaian event internasional olahraga otomotif tingkat dunia, yaitu World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, “Menghadirkan konektivitas digital dengan jaringan broadband terkini di seluruh Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia telah menjadi salah satu komitmen Telkomsel untuk memastikan pengalaman aktivitas digital yang nyaman bagi masyarakat. Bersama dengan TelkomGroup, kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE serta menggelar akses pengalaman jaringan 5G Telkomsel pertama di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Telkomsel berharap, pengalaman digital masyarakat di kota Mataram juga akan semakin maksimal, terutama ketika menikmati dan mengabadikan keseruan perhelatan rangkaian event olahraga otomotif balap motor internasional tingkat dunia, yakni World Superbike 2021 dan MotoGP 2022, yang akan berlangsung di Mandalika International Street Circuit.”

Untuk kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri, Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk 7 BTS 4G/LTE, dengan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (Combat) guna memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital tim operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pengunjung dan tim peserta balap motor event World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Sedangkan untuk mendukung sektor pariwisata, Telkomsel juga telah memastikan optimalisasi 13 unit BTS 4G/LTE dan diperkuat tambahan 3 unit Combat di yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata, termasuk 21 unit BTS 4G/LTE dengan penambahan 2 unit Combat yang menjangkau jalur jalan raya di kawasan Mandalika.

Hendri lebih lanjut menambahkan, Telkomsel sebagai the first 5G operator di Indonesia terus melanjutkan komitmen dalam memperluas edukasi serta akses pengalaman jaringan 5G secara bertahap dan terukur agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat termasuk di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Mengakselerasikan komitmen tersebut, Telkomsel juga untuk pertama kalinya telah menggelar jaringan 5G dengan dukungan 4 unit BTS di kawasan Mandalika sekaligus untuk menghadirkan pengalaman digital teknologi terbaru sepanjang  event World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selama perhelatan olahraga internasional tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital untuk pemanfaatan teknologi VR 360 (yang menampilkan keindahan destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat), 5G Robot, dan VR Cloud Gaming menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Mandalika International Street Circuit.

Guna memastikan ketersediaan akses terhadap produk dan layanan terkini, Telkomsel juga menyediakan booth penjualan di sejumlah titik di jalur utama, serta berkolaborasi dengan para mitra reseller/outlet di sekitar kawasan Mandalika International Street Circuit, yang menyediakan sejumlah pendukung layanan broadband dan digital unggulan seperti penjualan paket data, voucher fisik, isi ulang pulsa, upgrade/ganti kartu uSIM, Telkomsel Orbit, beragam layanan hiburan digital, serta edukasi fitur self-provisioning kartu sim untuk layanan 5G yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...