Tata Motors, perusahaan mobil terbesar di India yang eksis di Indonesia ini berhasil menjadi perusahaan yang menerima penghargaan sebagai TOP Digital Award 2018 yang di selenggarakan oleh Tras n Co Research.
Penghargaan yang diterima oleh Tata Motors ini di dasari oleh pengembangan perusahaanya di era digital saat ini. Fajar Herianto selaku Corporate Communications Head Tata Motors Indonesia mengungkapkan perasaanya bisa memenangkan penghargaan ini.
“Saya benar-benar kaget dapet penghargaan ini, penghargaan yang menurut saya sangat kekinian, kami memang sudah memenangkan beberapa penghargaan sebelumnya tapi ini mungkin yang baru pertama yang judulnya ada digitalnya, jujur saya bangga sekali perusahaan saya mendapat penghargaan seperti ini,” jelas Fajar.
Sebagai perusahaan yang saat ini ingin mengembangkan brendnya ke dunia digital lebih serius lagi Tata Motors memiliki banyak sekali rencana strategi Marketing di tahun 2018 ini.
“Strategi marketingnya sih sebenernya sudah ada sejak tahun 2017 jadi kurang lebih sama lah, Cuma ingin kita lebih seriusi lagi ditahun ini, yang baru-baru ini baru kita kerjakan itu kita memperbaharui website kita menjadi lebih fancy, keren, terus picturenya juga beauty semua, templetenya juga udah oke semua, itu udah high end sudah premium luxury pokoknya, terus kita juga merefresh kita punya youtube,”ungkap Fajar.
Tata Motors juga ingin membuat channel youtubenya yang sudah ada sejak 2012 itu memiliki konsep yang lebih baik lagi, dengan mendekatkan lagi Tata Motors dengan para konsumenya, jika pada tahun 2012 Channel Youtube Tata Motors hanya digunakan sebagai sharing kegiatan-kegiatan, tahun ini Tata Motors akan menjadikan channel nya menjadi lebih dekat dengan netizen dengan konsepnya yang ingin mengundang para fans setianya di Facebook untuk meriview produk-produk Tata Motors.“Jadi kita akan ambil reviewers, presenternya ya dari fans kita sendiri di facebook, selain itu kita juga akan actified kita punya 20 dealer yang menjadi youtubers nanti kita akan support mereka punya channel “ terangnya.
Tata Motors juga rencananya akan bekerja sama dengan para influencer seperti youtubers, jadi tidak hanya media saja yang akan di undang oleh Tata Motors tetapi para influencer yang aktif di social media kan turut di undang ke dalam setiap acara yang di adakan Tata Motors.