Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun Depan, Pengiriman Uang TrueMoney Siap Ekspansi ke Luar Negeri

Posted by: 2232 viewer

Tahun Depan, Pengiriman Uang TrueMoney Siap Ekspansi ke Luar Negeri
Ilustrasi aplikasi TrueMoney Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Layanan pengiriman uang dan keagenan TrueMoney terus menunjukkan trend yang positif dan terus bertumbuh dari tahun ke tahun. Terbukti saat ini TrueMoney telah memiliki kurang lebih 14 ribu agent yang memiliki toko fisik dan sekitar 30 ribu agent digital yang sudah bergabung dengan 80 persen aktif melakukan transaksi setiap bulannya.

Direktur TrueMoney Indonesia, Donny Erfan dalam keterangannya mengatakan bahwa tahun depan pihaknya akan semakin fokus ke layanan pengiriman uang. Dikatakan olehnya, layanan ini tidak hanya untuk dalam negeri saja, tapi juga sudah mulai ekspansi ke luar negeri seperti Malaysia, Saudi Arabia, Brunei, Taiwan, Qatar, Singapore, Korea Selatan dan Uni Emirate Arab.

“Target kami adalah warga negara Indonesia yang bekerja di negara tersebut agar bisa menggunakan layanan TrueMoney member untuk pengiriman uang dan produk finansial lainnya,” ujar Donny

IKLAN INFOBRAND.ID

TrueMoney yang sudah memasuki tahun ke-4 ini dikatakan oleh Donny juga akan terus memperkuat kerjasama dengan partner utamanya seperti Alfamart dan juga Alfamidi. “Kami juga membuka peluang kerjasama atau partnership dengan semua pelaku industri baik institusi finansial, pelaku e-commerce, layanan transportasi dan lainnya untuk memajukan industri ini,” jelasnya.

Donny menambahkan bahwa TrueMoney konsisten di layanan pengiriman uang baik melalui aplikasi maupun layanan kirim uang “cash to cash” khusus bagi konsumen yang sama sekali tidak memiliki rekening bank maupun rekening uang elektronik.

Menurutnya, transaksi layanan pengiriman uang (domestik) TrueMoney di angka tertinggi mencapai lebih dari 40 ribu transaksi per hari dengan rata-rata nominal Rp500 ribu sampai Rp1,5 juta per transaksi. Sedangkan untuk transaksi di agen atau mitra TrueMoney bisa mencapai jutaan transaksi setiap bulannya.

“Saat ini kami cukup confident bahwa TrueMoney termasuk “Top of Mind Brand” bagi layanan pengiriman uang tanpa rekening di Indonesia. Kami juga akan memperkuat layanan pengiriman uang dengan perluasan layanan yang mencakup kiriman uang internasional baik inbound maupun outbound,” kata Donny.

Dalam menjalankan aktivitas digitalnya, TrueMoney memaksimalkan penggunaan asset social media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan Linkedin. Dimana konten-kontennya sudah disesuaikan dengan target market yang dibidik TrueMoney.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, untuk membangun citra positif di ranah digital serta meningkatkan pasar yang lebih spesifik, TrueMoney telah menggunakan influencer marketing atau sering disebut sebagai Key Opinion Leader (KOL) serta mengoptimalkan Search Engine Optimization (SEO) dengan menggunakan berbagai macam channel yang tersedia.

“Dari media digital terutama social media, TrueMoney bisa mendapatkan insight dan feedback baik yang positif maupun negatif. Kemudian dari feedback atau response yang masuk kami analisa dan jadikan sebagai feedback untuk program atau promo TrueMoney Indonesia,” katanya.

Secara prestasi, TrueMoney telah berhasil meraih berbagai penghargaan sejak pertama kali diluncurkan pada 2016 lalu. Terbaru, TrueMoney berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 untuk kategori Jasa Pengiriman Uang Non-Bank yang diinisiasi oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan Media INFOBRAND.ID dan IMFocus Digimarketing Consultant.

Nama TrueMoney sangat populer di dunia digital. Buktinya, tak kurang dari 6.600-an orang yang mencari merek ini secara langsung di internet. Tak hanya itu, TrueMoney juga kerap menjadi perbincangan penggemarnya di facebook yang mencapai lebih dari 34 ribuan dan 12 ribuan followers Instagramnya.

“Sampai saat ini ada sekitar 450 ribu member yang sudah mengunduh aplikasi TrueMoney. Target kami untuk akhir tahun member dan agen produktif TrueMoney akan terus bertumbuh,” tutup Donny. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...