Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Selenggarakan RUPST, MNC Studios Raup Pendapatan Hingga Rp. 486,1 Milyar

Posted by: 1211 viewer

Selenggarakan RUPST, MNC Studios Raup Pendapatan Hingga Rp. 486,1 Milyar
Rapat Pemegang Saham Tahunan di Kuartal I 2021 (Dok.MNC Media)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT MNC Studios International Tbk menyelenggarakan RUPST pada tanggal 28 Juli 2021. RUPST telah menerima Laporan Tahunan Perseroan dan menyetujui Laporan Keuangan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Dividen tunai akan dibagikan kepada para pemegang saham Perseroan, dimana masing-masing akan menerima secara proporsional sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya, yaitu setiap 1 (satu) saham berhak menerima dividen tunai sebesar Rp. 2,- (Dua Rupiah) per saham, berdasarkan jumlah saham pada tanggal cum dividen.

RUPST juga menyetujui pemberian wewenang kepada Direksi Perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Akuntan Publik Independen Perseroan yang akan mengaudit buku-buku Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 dan memberikan wewenang dan kuasa sepenuhnya kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan honorarium serta persyaratan-persyaratan lain sehubungan dengan penunjukan dan pengangkatan Akuntan Publik Independen tersebut

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada Q1-2021, MSIN membukukan pendapatan sebesar Rp486,1 miliar, ini merupakan pertumbuhan 0,2% YoY dibandingkan Q1-2020 sebesar Rp485,2 miliar. Perlu diketahui, di tengah pandemi COVID-19, MSIN berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang positif dibandingkan periode sebelum pandemi pada Q1-2020.

EBITDA untuk Q1-2021 mencapai Rp113,4 miliar mewakili marjin EBITDA 23,3%, yang setara dengan pertumbuhan 11% YoY dibandingkan dengan Rp102,6 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Laba bersih meningkat signifikan sebesar 28% YoY menjadi Rp76 miliar pada Q1-2021 dari Rp59,5 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Margin laba bersih pada Q1-2021 juga meningkat menjadi 15,6% dari 12,3% pada Q1-2020.

Mengenai hal tersebut, Valencia Tanoesoedibjo, selaku Direktur MSIN mengungkapkan “Kami terus berhasil meningkatkan dan memperkuat keunggulan kompetitif dari bisnis inti kami, yang menempatkan kami di jalur yang tepat untuk memberikan hasil yang telah diperkirakan. Inisiatif kami terus untuk memperkuat status MSIN sebagai bagian unik dan penting dari ekosistem media. Saya juga senang dengan hasil Q1-2021 yang mencerminkan kemampuan kami untuk mendorong kinerja keuangan yang stabil di tengah kondisi ekonomi yang menantang yang kita hadapi saat ini.

Selain itu, MSIN terus mendominasi segmen konten kreatif dalam industri media Indonesia melalui upaya berkelanjutannya dalam memproduksi serial drama berkualitas dengan pangsa pasar produksi lebih dari 40%, program reality dengan pangsa pasar produksi 45%, dan program Infotainment dengan pangsa pasar produksi 34%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk meningkatkan kualitas produksi konten dan memperkuat posisinya sebagai penyedia konten terbesar di Indonesia, MSIN telah memulai pembangunan Movieland di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, Bogor.

Proyek ini merupakan salah satu bagian dari visi MNC Group, membangun kawasan bisnis terbesar yang didedikasikan untuk industri media, dimulai dengan fasilitas one stop yang mengintegrasikan dan mengoptimalkan proses end-to-end media yang akan menghasilkan peningkatan kualitas on-screen untuk semua unit produksi Perseroan.

MSIN yakin akan terus secara agresif meningkatkan monetisasi pustaka konten dan distribusi kontennya, baik untuk platform konvensional maupun digital. Dalam memperluas portofolio IP-nya, selain mengembangkan aset in-house, Perseroan telah mengakuisisi IP baru, seperti Rompis, Anak Penangkap Hantu, dan OTW Nikah dan telah menetapkan target akuisisi IP untuk sisa tahun ini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...