Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perluas Wawasan Mahasiswa, BCA Berikan Seminar Bisnis Keluarga di Revolusi Digital

Posted by: 2812 viewer

Perluas Wawasan Mahasiswa, BCA Berikan Seminar Bisnis Keluarga di Revolusi Digital
Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand Wahyudi Hartono (kanan) dan Founder Yayasan Pendidikan Bunda Mulia Djoko Susanto (kiri) saling bertukar cinderamata usai menggelar seminar yang mengangkat tema “Su

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen dalam memajukan kualitas dunia pendidikan dan mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi dari Universitas Bunda Mulia yang selalu berupaya menjembatani antara dunia pendidikan dengan dunia industri. Untuk itu, komitmen ini diimplementasikan melalui pemberian pembekalan melalui Seminar oleh BCA kepada 1000 mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM) dengan mengangkat tema “Succession Plan of Family Business in Digital Revolution” di Jakarta, Senin (09/04).   

Seminar yang dibuka oleh Senior Advisor UBM Prof. John J.O.I Ihalauw ini menghadirkan Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono sebagai pembicara dan Wakil Rektor Bidang Akademik Kandi Sofia Senastri Dahlan, MBA., PhD sebagai moderator. Turut hadir dalam acara ini,  Founder of Yayasan Pendidikan Bunda Mulia Djoko Susanto, Rektor Universitas Bunda Mulia Doddy Surja Bajuadji,  Kepala Kantor Wilayah XII BCA Freddy Suliman dan sejumlah manajemen BCA dan UBM.

Perkembangan bisnis di Indonesia mengalami perubahan seiring revolusi di bidang teknologi, salah satunya bisnis keluarga. Bisnis berbasis keluarga di Indonesia menempati posisi terdepan di wilayah Asia Tenggara, khususnya dalam perencanaan dan persiapan alih kepemimpinan atau suksesi kepemimpinan. Berdasarkan riset EIU (The Economist Intelligence Unit), sebanyak 78 persen dari usaha keluarga di Indonesia telah menyiapkan rencana suksesi. “Bisnis keluarga akan terus maju dari generasi ke generasi asalkan bisa mengikuti perubahan zaman. Oleh sebab itu, saat ini generasi muda Indonesia harus aware terhadap perubahan zaman, teknologi, dan keinginan pasar agar bisnis yang dibangun dapat tumbuh berkelanjutan,” papar Armand.

IKLAN INFOBRAND.ID

Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono hadir untuk berbagi mengenai “Succession Plan of Family Business in Digital Revolution” dan pengalaman kepada mahasiswa bagaimana teknologi dapat mempengaruhi pengembangan dan pertumbuhan bisnis keluarga. Untuk itulah, BCA selalu berupaya mengikuti perkembangan teknologi yang diselaraskan dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Seperti BCA yang menawarkan beragam solusi tepat melalui aplikasi digital, Virtual Assistant Chat Banking (VIRA), Application Program Interface (API), e-Branch dan lain sebagainya.

“Kunci sukses membangun bisnis keluarga untuk tetap bertahan di tengah kompetisi yang semakin ketat adalah mengikuti perubahan teknologi, karena teknologi akan selalu berkembang. Selain itu, dalam bisnis keluarga harus saling memberikan semangat untuk mampu bersinergi satu sama lain serta memberikan kebebasan kepada anggota keluarga dalam menjalankan bisnisnya,” tutup Armand. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...