Selasa, 07 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Peran Public Relations Tekiro yang Sukses Membangun Citra Positif Perusahaan

Posted by: 3708 viewer

Peran Public Relations Tekiro yang Sukses Membangun Citra Positif Perusahaan
Dody Sanjaya, Public Relations Tekiro (Foto: dok istimewa)

PT Altama Surya Anugerah melalui brandnya yaitu Tekiro membuktikan diri sebagai perusahaan yang dekat dengan masyarakat. Hal itu tak terlepas dari peran Public Relations (PR) perusahaan yang sukses menerapkan strategi komunikasi tepat sasaran.

Dalam menjalankan strategi komunikasi untuk membangun suatu citra terhadap perusahaan, Tekiro memang selalu mengedepankan suatu informasi yang sifatnya mengedukasi dengan cara membuat konten positif dan memiliki value kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, Divisi Public Relations Tekiro pun dituntut memahami apa yang diinginkan masyarakat dan bekerja secara professional. Selain itu, PR Tekiro setia melayani dan menjawab pertanyaan yang diajukan followers dengan cepat dan tepat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dody Sanjaya selaku Public Relations PT Altama Surya Anugerah mengibaratkan “PR sebagai perpanjangan tangan dari suatu perusahaan dimana PR sangat berperan penting sebagai penyampai pesan dan pembangun merek perusahaan tersebut. PR harus bisa membangun citra baik perusahaan agar penilaian masyarakat terhadap perusahaan tersebut positif,” ujarnya.

Terkait pesan yang disampaikan melalui platform digital, Dody menjelaskan bahwa Divisi Public Relations Tekiro memang harus memahami terlebih dahulu bagaimana cara penyampaian pesan yang baik dan layak untuk dikonsumsi publik. Untuk itu, pihaknya memang fokus menyajikan konten menarik dan mengedukasi melalui platform digital yang dimilikinya.

“PR awalnya harus paham betul dan mengerti tentang platform digital yang dimiliki seperti Facebook, Instagram, Youtube dll. Selanjutnya PR harus bisa membangun pesan dan komunikasi yang efektif dengan followersnya untuk menjadikan followers yang loyal. Konten-konten penyampai pesan dibuat dengan memperhatikan keinginan dan kebutuhan para pembaca/followers,” tambahnya.

Di sisi lain, Tekiro memang aktif melakukan beragam kegiatan dan kampanye di sosial media dalam membangun engagement dengan masyarakat. Hal itu membuat brand Tekiro melekat di hati masyarakat. Saat ini Tekiro memiliki 11.433 follower untuk sosial media Facebook dan 11.311 followers di instagram.

“Kami melakukan penyampaian konten/pesan yang sesuai dengan audiens, membangun konten yang memiliki manfaat bagi pengguna, menggandeng influencer yang tepat dan lebih aktif berinteraksi kepada followers untuk memberikan informasi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai

Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO membuka peluang kerja sama dalam penyediaan layanan penukaran maupun penyewaan baterai untuk kendaraan listrik bagi pela...


Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi mengapresiasi semangat pantang menyerah yang telah ditunj...


Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo

Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Lenovo membuka awal Mei 2024 dengan mengenalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama LISSA sebagai solu...


Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng

Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia) membangun pabrik sepeda motor listrik terbesar di Kawasan Industri Kendal, Jaw...