Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pencapaian Luar Biasa, Ecomobi Didapuk Sebagai Platform Pemasaran Afiliasi Terkemuka di Asia Tenggara

Posted by: 1471 viewer

Pencapaian Luar Biasa, Ecomobi Didapuk Sebagai Platform Pemasaran Afiliasi Terkemuka di Asia Tenggara
Foto dari Ecomobi

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menghadapi beratnya krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19, Ecomobi, usaha rintisan terkemuka di segmen pemasaran afiliasi, sukses tercantum dalam "golden table" dengan berbagai pencapaian luar biasa: Menghasilkan lebih dari 17 juta pemesanan, GMV total mencapai US$ 170 juta pada 2021, GMV di Indonesia mencapai US$ 42 juta, sementara, Thailand mencapai US$ 45 juta.

Pada tahun yang sama, 89.000 konten kreator baru di lima negara Asia Tenggara telah bergabung dalam Ecomobi Social Selling Platform. Sebanyak 25.000 konten kreator ini berasal dari Indonesia, dan 27.000 konten kreator dari Thailand.

Pertumbuhan positif di tengah pandemi COVID-19

IKLAN INFOBRAND.ID

Pandemi COVID-19 telah mempersulit kanal-kanal distribusi dan bisnis ritel luring. Agar "bertahan", pelaku usaha harus beradaptasi secara fleksibel, memprioritaskan aktivitas pembelian daring, dan menggencarkan promosi pemasaran pada platform e-commerce. Berkat pengaruh luas dan kemampuannya meyakinkan konsumen untuk membeli produk atau layanan, kreator konten (KOL, KOC) telah menjadi mitra penjualan potensial bagi seluruh pelaku usaha di era media sosial, dari Facebook, Youtube, Instagram, hingga TikTok.

"Ecomobi memiliki ekosistem yang mencakup lebih dari 2.000 mitra merek di Asia Tenggara, lebih dari 90 juta produk, beragam program pemasaran, dan komisi menarik. Kami memberikan nilai tertinggi kepada KOL, KOC, di pasar lewat platform teknologi inovatif, model bisnis yang tepat sasaran dan trendi, serta otomatis. Ecomobi mengarahkan kreator konten agar menjadi duta merek. Hanya dalam tiga bulan terakhir pada 2021, sistem Ecomobi Social Selling Platform meraih lebih dari 12.000 registrasi baru dari Indonesia, dan lebih dari 13.000 registrasi baru dari Thailand, setara dengan hampir 50% jumlah registrasi baru Ecomobi di Asia Tenggara (51.000 kali). Angka ini meningkat dua kali lipat dari pertumbuhan Triwulan III-2021, bahkan tujuh kali lipat lebih besar dari Semester I-2021," ujar Truong Cong Thanh, CEO, Ecomobi.

Pada Semester IV-2021, Ecomobi juga membuat banyak rekor penjualan dan pemesanan. Lebih dari 142 juta orang telah berkunjung ke situs Ecomobi, mencatatkan lebih dari 5,9 juta pemesanan dan pendapatan senilai US$ 60 juta. Bulan terakhir 2021 bahkan menjadi bulan pertama bagi Ecomobi menghasilkan lebih dari 2,2 juta pemesanan, hanya dalam 30 hari. Kinerja tersebut menjadi pencapaian yang sangat penting, membuktikan pertumbuhan positif platform afiliasi pemasaran terkemuka ini bagi komunitas kreator konten di Asia Tenggara.

Menjalani babak baru pada 2022 dengan teknologi yang penuh terobosan

Tahun 2021 telah berakhir, dan 2022 akan menghadirkan terobosan baru. Saat memaparkan rencana pada 2022, CEO, Ecomobi, Truong Cong Thanh, berkata, "Pada 2022, Ecomobi akan meluncurkan platform teknologi terbaru. Platform ini tak hanya membantu KOL, KOC meningkatkan pendapatan dari pemasaran Afiliasi, atau menerima Pemesanan dari berbagai merek, dan lain-lain, namun juga menghadirkan cara-cara baru untuk menghasilkan uang di internet dari penggemar mereka sendiri lewat jaringan media sosial. Misi Ecomobi adalah membantu kreator konten mewujudkan potensi tanpa batas, menghasilkan pendapatan dari setiap minat dan keunggulan diri."

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam waktu dekat, Ecomobi akan mengembangkan pasar-pasar e-commerce potensial lainnya, seperti Indonesia, Thailand, dan Filipina. Ecomobi juga mengembangkan jaringan KOL dan KOC sebagai social seller bagi berbagai merek. Merek-merek ini akan menjadi batu loncatan bagi Ecomobi untuk membuat pencapaian baru. Pada 2022, Ecomobi akan berinvestasi pada SDM bermutu di setiap pasar sehingga kreator konten menerima dukungan dan pelatihan terbaik.

Pandemi COVID-19 telah menimbulkan kendala besar, menyebabkan banyak usaha rintisan terpaksa "gulung tikar". Ecomobi menyadari cara menangkap peluang dan bertransformasi secara tepat waktu. Kedua hal ini pun ikut menempatkan Ecomobi Social Selling Platform dalam jajaran usaha rintisan terkemuka dengan laju pertumbuhan yang luar biasa.

Target 2022, Ecomobi Social Selling Platform mampu melayani lebih dari 150.000 KOL dan KOC secara otomatis di seluruh Asia Tenggara lewat platform teknologi yang baik, serta model bisnis baru.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai

Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO membuka peluang kerja sama dalam penyediaan layanan penukaran maupun penyewaan baterai untuk kendaraan listrik bagi pela...


Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi mengapresiasi semangat pantang menyerah yang telah ditunj...


Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo

Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Lenovo membuka awal Mei 2024 dengan mengenalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama LISSA sebagai solu...


Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng

Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia) membangun pabrik sepeda motor listrik terbesar di Kawasan Industri Kendal, Jaw...