Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pegadaian dan Kemenpora Gelar Nonbar Piala Dunia 2018 di 15 Kota

Posted by: 2506 viewer

Pegadaian dan Kemenpora Gelar Nonbar Piala Dunia 2018 di 15 Kota
Pegadaian dan Kemenpora

Dalam rangka mempromosikan Asian Games 2018 dan juga untuk menyambut Piala Dunia 2018 yang sebentar lagi akan dimulai, PT Pegadaian (Persero) bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga meluncurkan “Nonton Bareng Piala Dunia 2018 Pemuda-Pemudi Zaman Now”. Dalam kegiatan tersebut, selain acara nonton bareng nantinya juga akan diisi oleh kegiatan-kegiatan literasi pengembangan generasi muda milenial.

Peluncuran program ini dilakukan pada hari Senin, 14 Mei 2018 di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga dan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Kepala Badan ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf, dan Direktur Utama Pegadaian Sunarso.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan acara nonton bareng Piala Dunia 2018 di 15 kota ini bagus sebagai media untuk mempromosikan Asian Games 2018 yang terhitung kurang dari 100 hari lagi akan dimulai di Jakarta dan Palembang nanti.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Semoga dengan adanya kegiatan Nonton Bareng ini bisa semakin meningkatkan animo masyarakat terhadap Asian Games 2018 dan juga bisa memberikan kegiatan positif bagi pemuda dan pemudi agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif yang kontraproduktif,” ujar Imam.

Menteri BUMN juga menyambut baik diluncurkannya acara ini karena selain untuk mempromosikan Asian Games sesuai arahan Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu, kegiatan ini sebagai bukti BUMN hadir untuk negeri dalam segala aspek. “Kami dari BUMN berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa terus dilakukan oleh BUMN-BUMN lainnya, terutama yang berhubungan dengan kegiatan promosi Asian Games 2018,” ungkap Rini.

Nonton Bareng Piala Dunia merupakan media yang tepat untuk mempromosikan Asian Games dan juga literasi kepemudaan karena kegiatan 4 tahunan sekali itu sangat digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya pemuda dan pemudi.

Pada Piala Dunia 2014 lalu, tercatat jumlah rata-rata penonton dari seluruh dunia pada setiap pertandingannya adalah sebanyak 188 juta penonton. Apalagi jadwal pertandingan Piala Dunia 2018 nanti sangat bersahabat dengan waktu Indonesia, karena akan berada di antara pukul 17.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.

“Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, dan menurut saya Sepakbola itu sangat menarik karena merupakan miniatur dari sesuatu yang besar dan penyederhanaan dari sesuatu yang rumit,” imbuh Sunarso.

IKLAN INFOBRAND.ID

PT. Pegadaian sebagai mitra Nonton Bareng ini juga nanti akan mengadakan kegiatan literasi agar para pemuda dan pemudi yang hadir bisa semakin mengenal produk dan juga layanan yang disediakan oleh Pegadaian. “Pegadaian akan memperkenalkan dua produk terbaru kami yaitu Pegadaian Digital Service (PDS) dan juga Gadai Tanpa Bunga, karena kedua produk tersebut sesuai dengan kebutuhan zaman now,” tutup Sunarso.

Kegiatan Nonton Bareng ini akan dimulai di kota Tangerang pada tanggal 26 Juni 2018 dan ditutup di Kota Denpasar Bali pada tanggal 15 Juli 2018. Nantinya acara Nonton Bareng ini selain kegiatan yang berhubungan dengan pertandingan Piala Dunia, juga akan menyediakan tempat bagi promosi produk-produk UKM di masing-masing Kota tempat diselenggarakannya Nonton Bareng. Selain itu di setiap kota juga akan menampilkan sentuhan hiburan kesenian/budaya lokal agar suasana semakin meriah dan menarik.

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...