Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Meski Dihantam Pandemi Omset Pegadaian Naik 17,07%

Posted by: 1701 viewer

Meski Dihantam Pandemi Omset Pegadaian Naik 17,07%
Kantor Pusat Pegadaian.

JAKARTA - Penurunan kinerja sulit dihindari oleh banyak perusahaan di sektor multifinance di tahun ini, namun PT Pegadaian (Persero) berhasil menunjukkan kinerja yang tetap tumbuh disegala situasi. Namun demikian Pegadaian tetap mampu memperluas pasar dan mengembangkan saluran transaksi.

Demikian diungkapkan oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto, dalam siaran pers yang diterima Infobrand.id. Menurutnya, Pegadaian berhasil mempertahankan kinerja positif di tengah pandemi tahun ini yang dibuktikan dengan adanya peningkatan nasabah maupun omset.

“Kami juga melakukan kolaborasi dan Kerjasama dengan berbagai institusi untuk meningkatkan kinerja perusahaan” ujar Kuswiyoto.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga September 2020, Pegadaian telah melayani 15,65 juta nasabah atau naik 28,83% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, perusahan juga berhasil meraih omset sebesar Rp124,16 Triliun atau naik 17,07% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada tahun ini secara kelembagaan Perusahaan telah menjalin sinergi dan kolaborasi dengan 843 lembaga dan institusi seluruh daerah di Indonesia. Adapun bentuk kerjasamanya mulai dari sinergi bisnis, keagenan hingga edukasi.

Berkat capaian tersebut, PT Pegadaian (Persero) meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020, kategori Multifinance sector, pada ajang Markplus Conference 2021 atas pencapaian kinerja operasional yang tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19. Kuswiyoto menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan.

Menurutnya penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi perseroan dan seluruh insan Pegadaian untuk selalu melakukan sinergi dan berkolaborasi dengan Perusahaan BUMN, Swasta, Koperasi, Asosiasi, Komunitas maupun kelompok Masyarakat lain untuk menjangkau segmen yang lebih luas.

Pegadaian juga mengembangkan kerja sama bisnis dengan sejumlah perusahaan fintech hingga e-commerce di Indonesia, yang berfokus pada pengembangan bisnis perusahaan. Selain itu, Perseroan juga terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital untuk menjangkau kalangan millennial agar dapat bertransaksi dengan mudah, cepat dan akurat tanpa harus datang ke outlet.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan banyak pihak agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas. Kami mau kehadiran Pegadaian sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat, khususnya ditengah pandemi.” Ujar Kuswiyoto dalam acara The 15th Annual Markplus Conference 2021, Rabu 9 Desember 2020.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...