Kamis, 07 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Menuju Indonesia 5G dan 4.0, Qualcomm Gelar Forum Internet of Things

Posted by: 23-04-2019 11:12 WIB 1254 viewer

Menuju Indonesia 5G dan 4.0, Qualcomm Gelar Forum Internet of Things
Qualcomm

INFOBRAND.ID - Qualcomm Technologies menggelar Qualcom Invention Forum: Era of of Smart and and Connected Industries di Jakartasebuah forum untuk memaparkan beragam aplikasi internet of things.

Forum diskusi yang terdiri dari para pengembang, integrator sistem, dan operator seluler ini diharapkan agar menjadi pendorong bagi persiapan Indonesia menuju 5G sekaligus untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mewujudkan inisiatif Making Indonesia 4.0.

Shannedy Ong, Senior Director of Business Development untuk Qualcomm International mengatakan Qualcomm Technologies telah memainkan peran penting dalam teknologi nirkabel selama beberapa dekade.  Dengan peluncuran 5G pada tahun 2019, sambungnya, Qualcomm akan membuka era besar berikutnya yaitu era penemuan.

"Teknologi kami akan mendorong perkembangan pesat tidak hanya bagi produk baru, tetapi juga industri baru termasuk otomotif, IoT, komputasi, jaringan dan lainnya," kata Shannedy di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Sementara itu, Andri Yadi, Wakil Ketua Umum Asosiasi IoT mengatakan nilai pasar IoT di Indonesia diperkirakan mencapai US$30 miliar atau setara dengan Rp444 triliun dengan lebih dari 400 juta sensor terhubung yang dipasang di berbagai industri terkait pada 2022. "Dari survei internal kami 96% respoden kami percaya bahwa industri lokal dapat menghasilkan perangkat keras IoT seperti sensor, card interfaces, antena, pengontrol mini, dan smart meter," kata Andri.

Kemudian, Sudeepto Roy, Vice President of Engineering untuk Qualcomm Incoporated, mengatakan ketersedian konektivitas ditenagai oleh terobosan teknologi seperti 5G, komputasi hemat baterai, dan keamanan sekelas telepon seluler adalah unsur penting dari perangkat IoT generasi selanjutnya.

"Dikombinasikan dengan perangkat lunak dan platform data yang dapat diandalkan, konektifitas yang kuat, dan model bisnis yang inovatif," kata Sudeepto. 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial

Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau pe...


Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas

Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah maraknya inovasi digital dalam dunia perbankan, aplikasi digibank by DBS kembali melakukan sebuah langkah strategis...


IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota

IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota
JAKARTA, INFOBRAND.ID - IM3, salah satu brand dari Indosat Ooredoo Hutchison akan kembali menggelar Collabonation Tour, konser musik hasil kolaborasi...


Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah

Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penggemar aplikasi streaming populer Netflix kini dapat melakukan pembelian voucher dengan lebih mudah di jaringan Alfamart. K...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index