Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Membangun Brand yang Kuat di Era Digital, Begini Caranya

Posted by: 1227 viewer

Membangun Brand yang Kuat di Era Digital, Begini Caranya
ILustrasi membangun brand yang kuat di era digital/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di era digital seperti sekarang ini, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu memikirkan cara untuk membangun brand yang kuat, agar produk yang dipasarkan mampu menarik minat para konsumen.

Pasalnya, UMKM di Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing secara global dalam pemasaran berbagai produk. 

Oleh karena itu pelaku UMKM tidak perlu merasa takut dan minder jika hendak membuat sebuah produk. Pengembangan produk harus dilakukan terus menerus jika pelaku usaha ingin barang dagangannya bisa semakin laku dan luas pasarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sayangnya, untuk membangun brand yang kuat dibutuhkan strategi yang tepat agar berhasil sehingga upaya-upaya yang dilakukan tidak sia-sia.

Untuk itu coba dulu cara-cara agar di bawah ini agar brand yang kita miliki kuat di era digital seperti yang diberikan Pendiri Sciencewerk Danis Sie, dikutip dari Kumparan, Kamis (26/8/2021).  

Pertama, brand harus menjadi hal yang berbeda dengan produk serupa di pasar. Selain bagus, brand juga harus didukung oleh kondisi produk yang unik dan berbeda.

Dengan produk dan desain brand yang bagus maka tidak akan kalah dengan produk luar. Brand itu memberikan kesan pertama atau first impression terhadap suatu produk. 

Kedua, buatlah visualisasi yang menarik sebagai kata kunci, karena desain dan tampilan produk di dunia maya menjadi salah satu pertimbangan utama calon konsumen dalam memilih barang yang hendak dibeli secara daring. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Branding yang kuat bisa dibangun pelaku UMKM dengan memperhatikan desain kemasan yang unik, atau menyediakan kemudahan komunikasi dan transaksi bagi pembeli dari dunia maya. 

Ketiga, masuk ke bagian pemasaran, desain, pilihlah desain serta strategi yang tepat untuk dipasarkan secara online atau digital. 

Keempat dan yang terpenting adalah tetap konsisten dan terus berinovas, sehingga produk yang diciptakan dapat sesuai seiring perkembangan zaman.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...