Selasa, 07 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Medsos Jadi Senjata BNI Syariah di Era Digital

Posted by: 2497 viewer

Medsos Jadi Senjata BNI Syariah di Era Digital
Ilustrasi BNI Syariah

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Di era digital, media sosial merupakan channel yang efektif dalam menyebarkan informasi terkait produk dan layanan BNI Syariah. Demikian Corporate Secretary BNI Syariah, Bambang Soetrisno menyampaikan dalam keterangannya pada INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam meningkatkan engagement masyarakat terhadap produk dan layanan, BNI Syariah aktif mengelola 3 (tiga) media sosial yaitu Instagram, Twitter dan Facebook. Dimana kata dia, Instagram dan Twitter BNI Syariah telah berhasil menempati posisi pertama dari jumlah followers dibanding peers (data per 31 Desember 2019).

“Untuk itu, kami menerapkan beberapa strategi untuk mengoptimalkan peran media sosial diantaranya meningkatkan engagement netizen melalui program aktivasi di media sosial seperti kuis maupun kompetisi, serta menyuguhkan konten-konten yang relevan dengan target audience,” ungkap Bambang.

IKLAN INFOBRAND.ID

“BNI Syariah juga memiliki Hasanah Digital Troops, yaitu insan hasanah BNI Syariah sebagai partner BNI Syariah untuk testimoni dan endorsement BNI Syariah, dengan followers Instagram lebih dari 5 ribu,” sambungnya.

Bambang menambahkan, selain secara aktif mengelola media sosial (owned media), BNI Syariah juga meningkatkan awareness dan akuisisi melalui placement iklan dan menulis artikel mengenai perbankan syariah di media digital.

“Dalam membangun komunikasi yang baik dengan stakeholders, BNI Syariah bekerja sama dengan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES). Sampai saat ini BNI Syariah telah membentuk komunitas JES di 17 kota yaitu Jakarta, Bandung, Aceh, Padang, Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makassar, Palu, Kendari, Balikpapan, Pontianak, Palembang dan Lombok,” jelasnya.

Kinerja BNI Syariah

Dari sisi bisnis, BNI Syariah pada 2019 lalu telah berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp32,58 triliun atau naik 15,13% dari posisi 2018 sebesar Rp28,30 triliun. Kemudian dari sisi liabilitas, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) BNI Syariah pada tahun 2019 mencapai Rp43,77 triliun atau naik 23,31% dibanding tahun 2018 sebesar Rp35,50 triliun.

Sementara untuk pertumbuhan DPK BNI Syariah juga dinilai lebih tinggi dari pertumbuhan industry sebesar 15,23% year on year (data SPS per November 2019 BUS-UUS). Jumlah rekening juga meningkat dari tahun 2018 sebesar 3,01 juta menjadi 3,44 juta di 2019.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Strategi yang dijalankan diantaranya dengan bekerjasama dengan Institusi, Perguruan Tinggi, Sekolah, dan Komunitas,” kata Bambang.

Kemudian dari sisi rasio profitabilitas, ROE (Return on Equity) secara signifikan dari 10,53% menjadi 13,54% dan rasio ROA (Return on Asset) juga naik dari 1,42% menjadi 1,82%. Selain itu, BNI Syariah juga berhasil mencatatkan Laba Bersih Rp603,15 miliar pada akhir tahun 2019, naik 44,96% dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp416,08 miliar.

“Kenaikan Laba ini didorong oleh ekspansi Pembiayaan dan kenaikan Dana Murah yang optimal sehingga rasio efisiensi menjadi lebih baik dari tahun lalu. Rasio efisiensi yang membaik dapat dilihat dari rasio Beban Operasional dibanding Pendapatan Operasional (BOPO) dan Cost to Income (CIR) yang mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Perbaikan rasio efisiensi antara lain diperoleh melalui sinergi BNI Syariah dengan BNI Induk dalam hal layanan, operasional perbankan, dan optimalisasi marketing communication,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Pencucian, Primadona Giant Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Pencucian, Primadona Giant Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Ketika waktu dan efisiensi menjadi kunci, tak ada lagi peralatan rumah tangga yang mewakili esensi ini selain mesin cuci. Mesi...


Kinerja Avrist Assurance 2023 Ditopang Enam Produk Utama

Kinerja Avrist Assurance 2023 Ditopang Enam Produk Utama
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Avrist Assurance berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp144,5 miliar tahun lalu. Dikatakan Direktur Bisnis PT Avrist Ass...


Devoteam G Cloud Indonesia Optimis Produk Google Cloud Ubah Bisnis Jadi Cemerlang

Devoteam G Cloud Indonesia Optimis Produk Google Cloud Ubah Bisnis Jadi Cemerlang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan konsultan teknologi informasi, Devoteam G Cloud Indonesia meyakini ke depan, produk Google Cloud, termasuk artifici...


Wings Food Gelar Halal Bihalal bersama Anak Yatim di Pesantren As-Syafi’iyah

Wings Food Gelar Halal Bihalal bersama Anak Yatim di Pesantren As-Syafi’iyah
INFOBRAND.ID - Sebagai bagian dari komitmennya untuk berbagi kebaikan dan memperkuat ikatan sosial di masyarakat, WINGS Food telah mengadakan serangka...