Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lezatnya Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu

Posted by: 5943 viewer

Lezatnya Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu
Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu (Foto: dok istimewa)

Jajanan baso aci belakangan ini mulai menarik perhatian para pecinta kuliner tanah air. Potensi bisnis yang menjanjikan, membuat banyak pelaku usaha memutuskan untuk terjun ke bisnis ini. Salah satunya adalah Ani Hakim dan Rindu Febiane dengan merek besutannya, Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu.

Meskipun usianya belum genap setahun, tapi merek asal Bandung ini sudah memiliki 45 agen yang tersebar di seluruh Indonesia dan dua outlet di wilayah Tangerang. “Kalau di Bandung itu hanya rumah produksinya saja. Sementara outletnya ada di Tangerang,” ujar Ani

Ani mengatakan, bisnis baso aci yang dijalankan bersama sahabatnya itu memiliki 4 produk seperti baso aci, mie goreng samyong, mie cuanki dan baso aci kuah tomyam. Untuk harganya sendiri, Ani membanderolnya mulai Rp17 ribu sampai Rp20 ribuan untuk keagenannya. Sementara untuk di outlet sendiri, harga jualnya mulai Rp15 ribu sampai Rp20 ribuan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk keagenan, kata Ani, pihaknya melakukan pengiriman bahan baku melalui jasa ekspedisi. Masa expired bahan bakunya sendiri berlaku selama 6 hari untuk produk baso aci, mie goreng samyong, dan baso aci kuah tomyam. Sementara untuk mie cuanki bisa bertahan lama karena isinya yang kering.

“Bahan baku kita kirim via ekspedisi dan agen paling jauh itu di Sulawesi,” katanya.

Untuk bisa membuka usaha Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu, modal yang dibutuhkan mulai dari Rp25 juta untuk paket standar dan Rp100 juta untuk paket full package dengan masa kontrak masing-masing selama 2 tahun, belum termasuk sewa tempat.

“Kalau paket standar itu cuma bayar fee kemitraan aja. Untuk pengarahan konsep tetap kita bantu, cuma realisasinya tetap sama mitra yang bersangkutan. Sementara kalau untuk yang full package itu mitra tinggal jualan aja,” jelasnya.

Tidak ada royalti fee yang dibebankan ke mitra. Hanya saja, Ani mewajibkan mitranya untuk melakukan pembelian bahan baku di pusat. Untuk omset, diperkirakan bisa mencapai Rp150 juta dalam sebulan. Dengan begitu, tak butuh waktu lama untuk bisa balik modal.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kita itu rata-rata penjualan per harinya 200 sampai 300 porsi. Diperkirakan dalam waktu 2 bulan sudah bisa balik modal,” katanya.

Ani berharap kedepannya Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu bisa semakin besar dan bisa membuka outlet di seluruh Indonesia.

“Tahun depan goal-nya bisa buka outlet di mana-mana,” tutup Ani.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...