Rabu, 08 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lebih dari 500 Ribu Pengguna, BIZNET Targetkan Konsumen 18-45 Tahun

Posted by: 1036 viewer

Lebih dari 500 Ribu Pengguna, BIZNET Targetkan Konsumen 18-45 Tahun
Biznet

INFOBRAND.ID-Senior Manager Marketing Consumer Biznet Adrianto Sulistyo menjelaskan bahwa jumlah pengguna Biznet terus tumbuh. “Saat ini segmentasi home itu 300 ribuan, total kalau enggak salah 400 ribuan hampir 500 ribuan,” ujar dia.

Menurut Adrianto, target konsumen Biznet sebenarnya di rentang usia 18-45 tahun dengan segmentasi market AB atau kelas menengah atas. “Cuma memang lebih ke anak muda yang ingin internet cepat,” kata dia.

Untuk menargetkan pasar tersebut, Adrianto mengatakan, Biznet sebelum pandemi Covid-19 memiliki kampanye dengan tagar Pakai Biznet. Adapun kegiatannya keliling ke setiap kota dengan menggelar kegiatan Biznet Festival.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Responsnya oke sih, baik sekali, kenapa? Karena pada saat itu yang mereka butuhkan adalah internet bukan hanya sekadar cepat tapi yang punya responsnya juga cepat,” ucap Andrianto.

Sehingga itu menjadi alasan Biznet memiliki kantor cabang dengan radius 4 kilometer. “tu sebenarnya fungsinya agar kita bisa melakukan visit ke pelanggan jika ada gangguan,” tutur dia.

Saat ini Biznet sudah meng-cover internet di Pulau Jawa dari jalur utara hingga selatan, dan Bali yang sudah dipasang kabel backbone yang mengelilingi pulau. Tahun depan, kata Adrianto, Biznet akan membangun fiber optik di Pulau Sumatera, dari Bandar Lampung sampai Banda Aceh. 

Pembangunan fiber optik di Pulau Sumatera ini, Andrianto berujar, bertujuan untuk memeratakan internet cepat di Indonesia. Dia mengatakan saat ini beberapa kota seperti Bandar Lampung, Pelambang, Padang, Jambi, dan Medan memang sudah memiliki akses internet, tapi masih pakai kabel third party, sehingga belum bisa cepat internetnya.

“Nanti setelah kita bangun Bandar Lampung hingga Banda Aceh itu kita punya kabel nyambung dari Pulau Jawa ke Sumatera. Kemudian dari Pulau Bangka ke Pulau Sumatera itu yang lagi kita kerjakan di akhir tahun ini sampai akhir tahun depan,” ucap Adrianto.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun untuk investasi mengembangkan jaringan internet pada 2022-2023, Biznet menggelontorkan US$ 200 juta. Angka tersebut termasuk untuk pembangunan kabel fiber optik di Pulau Sumatera untuk tahun depan.

“Investasi detail untuk Sumatera tidak bisa disebutkan, cuma kalau dilihat dari awal 2022 kemarin, informasinya sih sampai dengan di Sumatrea ini US$ 200 juta. Semuanya,” ujar Andrianto.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Pencucian, Primadona Giant Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Pencucian, Primadona Giant Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Ketika waktu dan efisiensi menjadi kunci, tak ada lagi peralatan rumah tangga yang mewakili esensi ini selain mesin cuci. Mesi...


Kinerja Avrist Assurance 2023 Ditopang Enam Produk Utama

Kinerja Avrist Assurance 2023 Ditopang Enam Produk Utama
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Avrist Assurance berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp144,5 miliar tahun lalu. Dikatakan Direktur Bisnis PT Avrist Ass...


Devoteam G Cloud Indonesia Optimis Produk Google Cloud Ubah Bisnis Jadi Cemerlang

Devoteam G Cloud Indonesia Optimis Produk Google Cloud Ubah Bisnis Jadi Cemerlang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan konsultan teknologi informasi, Devoteam G Cloud Indonesia meyakini ke depan, produk Google Cloud, termasuk artifici...


Wings Food Gelar Halal Bihalal bersama Anak Yatim di Pesantren As-Syafi’iyah

Wings Food Gelar Halal Bihalal bersama Anak Yatim di Pesantren As-Syafi’iyah
INFOBRAND.ID - Sebagai bagian dari komitmennya untuk berbagi kebaikan dan memperkuat ikatan sosial di masyarakat, WINGS Food telah mengadakan serangka...