Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Konsisten Bertumbuh, CLEO Catat Laba Naik 32% YoY pada Kuartal-I 2023

Posted by: 746 viewer

Konsisten Bertumbuh, CLEO Catat Laba Naik 32% YoY pada Kuartal-I 2023
Dok.Cleo

INFOBRAND.ID-PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, mencatatkan penjualan sebesar Rp350,5 miliar pada kuartal-I 2023, meningkat 14% YoY dibandingkan Rp307,7 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya. Laba bersih perseroan tercatat meningkat 32% YoY menjadi sebesar Rp60,6 miliar.

“Kami melihat bahwa kondisi pasar semakin baik dan harga bahan baku terlihat mulai stabil pada kuartal pertama tahun 2023. Dengan dukungan dari sistem produksi terintegrasi kami dan peningkatan terus-menerus yang kami terapkan pada kinerja operasional Perusahaan, kami telah mencapai hasil yang luar biasa pada kuartal pertama tahun 2023,” Kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia.

Perseroan melihat permintaan air minum cenderung terus meningkat setiap tahunnya. Di tahun 2023 ini kami melihat peningkatan cukup pesat pada produk dengan kemasan botol, hal ini seiring dengan normalisasi kegiatan masyarakat di luar ruangan yang semakin banyak, seperti konser, perlombaan, dan sebagainya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Faktor ini membuat kontribusi produk botol Perseroan meningkat menjadi 54% di Kuartal-I 2023,dibandingkan dengan kontribusi periode yang sama tahun lalu sebesar 48%. Selain itu, sejak pandemi dimulai kami juga melihat kesadaran masyarakat yang mulai meningkat akan pemilihan produk yang lebih sehat dan berkualitas, baik dari air maupun kemasannya.

Sejak awal berdiri, CLEO secara konsisten terus menjaga kualitas dan kesehatan produknya dengan menggunakan kemasan galon yang terbuat dari bahan bebas BPA (Bisfenol-A).

Sebagaimana yang telah diberitakan di media massa dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang menyatakan bahwa kandungan BPA di atas ambang batas yang ditentukan dapat berdampak buruk pada kesehatan balita dan gangguan kesuburan pada orang dewasa.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...