Selasa, 04 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

KodingNext Luncurkan Dunia Gaming Virtual Anak dan Guru di Roblox

Posted by: 05-10-2021 13:45 WIB 698 viewer

KodingNext Luncurkan Dunia Gaming Virtual Anak dan Guru di Roblox
KodingNext luncurkan dunia gaming virtual di Roblox/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sekolah teknologi dan pemrograman anak-anak terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, KodingNext, meluncurkan dunia gaming virtual dengan nama “Koding Next: The Game”, di platform Roblox.

Roblox merupakan platform permainan di mana semua pengguna bisa merancang sistem game terbaru untuk dimainkan oleh siapa saja. 

Sebagai sekolah pertama di Indonesia yang meluncurkan permainan edukatif di Roblox, KodingNext bertujuan untuk meningkatkan interaksi dan keakraban antarmurid yang selama ini dibatasi oleh pandemi.

“Kami di KodingNext selalu berupaya mengikuti dan beradaptasi dengan tren terbaru di sektor pendidikan, pemrograman, gaming, bisnis, dan industri lain yang relevan, agar bisa terus mencetuskan ide-ide yang inovatif di pasar ini," kata Co-founder KodingNext Bartek Wasik dalam keterangan tertulisnya dikutip Selasa (5/10/2021).

Tidak hanya menjadi sekolah pertama di Indonesia yang memaparkan materi pembelajaran via game Roblox, KodingNext juga menjadi sekolah pertama yang terafiliasi resmi dengan Roblox.

Dengan popularitas Roblox yang dimainkan oleh 2,1 juta pengguna setiap harinya, metode pembelajaran Roblox Studio kami menjadi program yang paling laris di KodingNext, jelas Bartek Wasik.

Hanya dengan memiliki akun Roblox dan memasukkan link Koding Next: The Game, para murid bisa “bertemu” secara virtual dengan teman-teman sekelasnya, guru, serta bisa berkenalan dengan teman baru sambil belajar bahasa pemrograman.

Layout permainan yang telah dibangun di Roblox merupakan replika sepenuhnya dari kantor pusat KodingNext yang terletak di Kemayoran, Jakarta. Karena murid-murid belum bisa kembali ke lingkungan pendidikan yang seru dan menyenangkan, KodingNext memutuskan untuk membawa lingkungan tersebut ke dunia maya.

Murid bisa memasuki ruangan-ruangan yang ada di “kantor pusat virtual” KodingNext di Roblox, dan mereka akan menemukan pintu atau akses rahasia, di mana mereka bisa menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada, seperti permainan berbasis kerja sama tim dan saling mengobrol berkoordinasi menghadapi tantangan bersama.

Ini merupakan cara KodingNext untuk membuat sesi belajar pemrograman lebih seru, interaktif, dan menyenangkan di tengah pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

Sejauh ini, telah ada lebih dari 1.500 pemain yang berpartisipasi dalam dunia virtual ini.

Materi pemrograman dan coding menjadi salah satu mata pelajaran yang paling krusial seiring dengan berkembangnya digitalisasi. 

Berdasarkan laporan survei Stack Overflow 2020 yang melibatkan 65.000 pengembang software dari 186 negara, ditemukan bahwa 70,4 persen developer mulai bereksperimen pertama kali dengan coding di bawah umur 16 tahun.

Selama kurang lebih lima tahun beroperasi, KodingNext menjadi sekolah pemrograman anak-anak terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, dengan total 10.000 program kursus yang terjual, dan lebih dari 2.000 murid yang bergabung.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BSI Konsisten Menerapkan Green Economy dan Menciptakan Islamic Ecosystem

BSI Konsisten Menerapkan Green Economy dan Menciptakan Islamic Ecosystem
INFOBRAND.ID-Pembangunan ekonomi berkelanjutan terus di lakukan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Salah satu bentuk implementasinya adalah konsiste...


Aquaprof Luncurkan Produk Terbaru Aquagard ECO7

Aquaprof Luncurkan Produk Terbaru Aquagard ECO7
INFOBRAND.ID- Untuk memenuhi kebutuhan aplikator maupun pemilik rumah yang mengalami kesulitan dalam pengaplikasian produk semen pelapis anti bocor, A...


Terobosan MamyPoko, Hadirkan Popok Bayi Organic Cotton Pertama di Indonesia 

Terobosan MamyPoko, Hadirkan Popok Bayi Organic Cotton Pertama di Indonesia 
INFOBRAND.ID - PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan terobosan baru popok bayi sekali pakai berbahan organic cotton dari MamyPoko Royal Soft. Produk...


Melihat Perjalanan Ajinomoto Selama 3 Tahun Mendirikan AVC

Melihat Perjalanan Ajinomoto Selama 3 Tahun Mendirikan AVC
INFOBRAND.ID-Perusahaan yang memulai bisnisnya di Tanah Air sejak 1969 dan mendirikan pabrik pertamanya di Mojokerto pada 1970, ternyata membuat PT Aj...