Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

KNH 2018: Peran Humas Dalam Menghadapi Industry 4.0

Posted by: 2798 viewer

KNH 2018: Peran Humas Dalam Menghadapi Industry 4.0
Foto: Agung Laksamana (Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia)/ InfoBrand.id/ Arief Akbar

Konvensi Nasional Humas (KNH) 2018 resmi dibuka, senin (10/12/2018) di Ballroom XXI, Jakarta Theater. Agung Laksamana selaku Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Perhumas adalah salah satu upaya untuk menghadapi industri 4.0.

“Konvensi Nasional Humas adalah mencari rekomendasi apa yang bisa kita kontribusikan dengan program pemerintah yang telah dicanangkan. Menghadapi industri 4.0 tentu Humas harus bisa menyesuaikan dengan tantangan tersebut. Kita berkolaborasi dengan Humas pemerintah, swasta, korporasi, akademisi tentang kompetensi yang harus dilakukan,” ujarnya.

Agung pun menambahkan bahwa Humas harus berperan aktif untuk menyebarkan konten positif. Itu dilakukan sebagai salah satu cara untuk melawan hoax yang kini kian membuat gaduh. Melalui KNH 2018 ini, para praktisi dan akademisi kehumasan juga bertemu untuk saling mengasah dan mempersiapkan diri untuk meningkatkan kompetensi dalam menghadapi era industri 4.0. Era 4.0 telah memberikan perubahan nyata dalam pola komunikasikan antar manusia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kompetensi yang dibutuhkan tentu harus melakukan penyesuaian dengan skill kemampuan teknologi. Humas harus memiliki standarisasi, kompetensi dan akreditasi. Humas juga harus punya pengetahuan ataupun berwawasan global. Selain itu juga Humas harus kreatif, going digital dan memiliki agenda setting. Humas tidak bisa berdiri sendiri, untuk itu Humas harus berkolaborasi dengan seluruh elemen,” sambungnya.

Tahun ini Perhumas mengusung tema besar “Humas 4.0 Tantangan Kebangsaan & Reputasi Indonesia”. Tema tersebut menekankan kembali peran fungsi Humas dalam membangun reputasi perlu ditopang dengan peningkatan kompetensi serta adaptasi di era industri digital. Indonesia diprediksi akan menjadi kekuatan ekonomi global di tahun 2030 mendatang. Dalam konteks tersebut, Humas perlu menyesuaikan diri agar bisa keep up.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...