Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kinerja Kuartal 2 Positif, Sequis Pacu Lebih Banyak Inovasi Produk & Digital

Posted by: 1317 viewer

Kinerja Kuartal 2 Positif, Sequis Pacu Lebih Banyak Inovasi Produk & Digital
Dok. Sequis

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) membukukan kinerja positif pada periode kuartal 2/2021* dengan mencatat Total Pendapatan Premi sebesar Rp1,54 triliun dan Laba Bersih sebesar Rp438,14 miliar. 

Sampai dengan kuartal 2 tahun ini, perusahaan telah membayarkan kepada nasabahnya Total Klaim sebesar Rp333,75 miliar dan Total Manfaat sebesar Rp1,07 triliun sedangkan klaim kematian dan kesehatan terkait covid-19 yang telah dibayarkan perusahaan sampai dengan Juli 2021 telah mencapai lebih dari Rp195,95 miliar untuk lebih dari 8.300 kasus, 52.8% berasal dari klaim kematian dan sisanya klaim kesehatan.

President Director & CEO Sequis Tatang Widjaja, mengatakan bahwa kinerja Sequis dapat bertahan positif salah satunya ditopang oleh inovasi produk dan digital yang sedang digalakkan perusahaan. Ia menyebutkan inovasi asuransi kesehatan berpremi murah, yaitu Super Well Protection dan Super Care Protection melalui kanal digital Super You yang hadir pada pada masa pandemi (Juni 2021) disambut baik oleh masyarakat karena saat ini kebutuhan akan perlindungan kesehatan tinggi peminatnya tapi terkendala biaya premi sehingga kedua inovasi produk ini adalah jawaban bagi kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sequis juga melakukan strategi optimalisasi produk yang sudah ada, yaitu pada produk asuransi Q Smart Life New Gen Insurance yang memberikan perlindungan jiwa seumur hidup (hingga 100 tahun) tanpa nasabah perlu membayar premi seumur hidup karena masa pembayaran premi bisa ditentukan sejak awal, yakni 5,10,15, atau 20 tahun.

Produk ini memberikan kepastian nilai tunai, yaitu jika pada akhir Masa Pertanggungan Asuransi, Tertanggung masih hidup maka akan mendapatkan manfaat 100% Uang Pertanggungan. Dengan premi yang terjangkau, manfaat yang diberikan bisa sampai miliaran sehingga bisa dimanfaatkan untuk merencanakan dana pensiun atau mempersiapkan warisan.

Asuransi menjadi pilihan instrumen warisan yang dapat diandalkan karena manfaatnya langsung dapat diterima oleh Ahli Waris tanpa menunggu proses panjang pengadilan menetapkan fatwa waris dan menghindari sengketa warisan. Demikian juga adanya nilai tunai dapat dimanfaatkan saat pensiun atau lanjut usia sehingga kesejahteraan tetap terjamin meskipun kelak tidak lagi memiliki penghasilan.

Selain berfokus pada pengembangan produk, Sequis juga mengembangkan inovasi digital agar dapat terus meningkatkan layanan nasabahnya. “Itu sebabnya, kami meluncurkan program chatbot SELVIA (Sequis Intelligent Virtual Assistant) atau Asisten Cerdas Virtual dari Sequis agar nasabah dapat tetap terlayani dengan baik tanpa ada batasan. Kami meyakini bahwa kepuasan nasabah bagian penting dalam mempertahankan reputasi perusahaan,” sebut Tatang.

Kehadiran chatbot dalam beragam bisnis merupakan investasi teknologi machine learning yang menjanjikan dan telah dimanfaatkan oleh beragam perusahaan besar. Sequis pun tidak ketinggalan memanfaatkan inovasi kecerdasan buatan ini sebab teknologi yang mendukung kepraktisan dan dapat berlangsung interaktif akan meningkatkan kepuasan nasabah.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Chatbot bisa menjadi alternatif bagi nasabah untuk berkomunikasi dengan perusahaan sehingga tidak perlu lagi mendatangi service center dan tidak perlu melakukan panggilan telepon ke contact center. Hal ini tentunya akan menghemat waktu dan pengeluaran nasabah serta lebih aman dimanfaatkan pada masa pandemi. Nasabah bisa mendapatkan layanan Sequis dengan cepat dan akurat karena SELVIA bisa dimanfaatkan kapan dan di mana saja,” ujar Head of Life Operation Sequis Eko Sumurat.

SELVIA sendiri merupakan solusi layanan digital terbaru bagi layanan nasabah Sequis karena dirancang dapat memahami pertanyaan nasabah dan calon nasabah serta mampu memberikan jawaban sebagaimana tugas Customer Service sesungguhnya.

Adapun SELVIA memanfaatkan data core system sehingga akurasi data dapat dipertanggungjawabkan. Ia juga memastikan bahwa SELVIA aman karena data terkait polis akan diverifikasi dengan menggunakan metode OTP (one-time password) yang dikirim ke nomor telepon pemegang polis yang terdaftar pada Sequis.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


NETA V-II, EV Pertama NETA yang Diproduksi Secara Lokal di Bekasi

NETA V-II, EV Pertama NETA yang Diproduksi Secara Lokal di Bekasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia, menggelar kegiatan upacara simbolik untuk produksi pertamanya, yakni Neta V-II yang menjadi kendaraan...


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...