Ahad, 01 Agustus 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Kerjasama BSI dan Polda Banten Untuk Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

Posted by: 22-06-2021 11:10 WIB 143 viewer

Kerjasama BSI dan Polda Banten Untuk Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19
Dokumentasi Bank Syariah Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Syariah Indonesia terus menggalakkan literasi dan inklusi perbankan syariah guna mendongkrak market share di Indonesia. Salah satunya dengan menggaet BUMN, Swasta dan PNS untuk menjalin kemitraan dengan BSI.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk adalah bank hasil penggabungan dari tiga bank Syariah  milik BUMN yakni PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank BNI Syariah, dan PT Bank BRI Syariah Tbk. yang mulai  beroperasi pada 1 Februari 2021. Penggabungan ini menyatukan kekuatan ketiga bank syariah tersebut dan  bertujuan untuk mengoptimalkan potensi keuangan dan ekonomi syariah Indonesia yang besar. Bukan hanya penggabungan saja dengan ketiga bank Syariah milik BUMN, namun juga banyak Kerjasama yang dilakukan oleh BSI demi memajukan ekonomi nasional.

Salah satunya dengan Polda Banten, kerjasama kali ini dilakukan degan penandatanganan nota kesepahaman Penyediaan dan Pemanfaatan Fasilitas/Jasa Perbankan Syariah dengan POLDA Banten di Cilegon, Senin (21/6). Kerja sama ini berfokus pada pengelolaan keuangan POLDA Banten sehingga transaksi keuangan lebih terkontrol, akuntable, cepat dan real time, bisa diakses dimanapun dan kapanpun melalui layanan cash management BSI yang terintegrasi dengan end user.

Pada kesempatan ini Wakil Direktur Utama 2 Bank Syariah Indonesia Abdullah Firman Wibowo, Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia Kokok Alun Akbar, Kapolda Banten IrJen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho beserta jajaran dan anggota POLDA Banten.

Abdullah mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu upaya Bank Syariah Indonesia dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional, dimana sistem ekonomi syariah terbukti cenderung stabil ditengah kondisi pandemi yang tentunya berimbas pada semua sektor termasuk perbankan.

“BSI juga percaya bahwa kekuatan POLDA sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara optimal memerlukan dukungan kolaborasi dan sinergi seperti yang dilakukan dengan BSI melalui optimalisasi pengelolaan keuangan secara syariah,” tutur Firman.

Dalam hal ini, BSI berpotensi mengelola gaji 8 ribu anggota POLDA Banten serta melayani pembiayaan konsumer yang bisa diakses para anggota POLDA Banten. Selain itu, BSI memfasilitasi anggota POLDA Banten yang ingin mengakses layanan perbankan syariah melalui Bank Syariah Indonesia baik dana maupun pembiayaan diantaranya untuk pembiayaan multiguna berbasis payroll dan produk pembiayaan lainnya.

Senada dengan hal tersebut, Kapolda Banten IrJen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho menyampaikan “POLDA Banten mendukung sinergi untuk mengawal proses keuangan yang transparan dan akuntable. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat bahwa POLDA menjaga kepercayaan masyarakat dengan penyajian data-data keuangan yang terukur dan akurat”.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google

Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mesin pencari Google melalui laporan Google Trends pada bulan Juli 2021, mengatakan penelusuran terkait proses vaksinasi bagi...


Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta

Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI), yang merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, melaporkan pengguna mobile banking met...


5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia

5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama masa pandemi, tentunya kanal digital semakin menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari,...


Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller

Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Emiten teknologi satu ini kembali berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong terus memperkuat pengembangan bisnis Peru...