Ahad, 19 September 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Kalbe Ajak Kompas Gramedia Dukung Percepatan Vaksinasi Warga Kabupaten Bandung

Posted by: 15-09-2021 10:40 WIB 56 viewer

Kalbe Ajak Kompas Gramedia Dukung Percepatan Vaksinasi Warga Kabupaten Bandung
Kalbe dan Kompas Gramedia Bekerja sama dalam Percepatan Vaksinasi Warga Kabupaten Bandung

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dan Kompas Gramedia (KG) pada hari ini berkolaborasi dengan Kodam III/Siliwangi dan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk penyelenggaraan Sentra Vaksinasi COVID-19 di Dome Balerame, Kawasan Budaya Sabilulungan, Soreang. Sentra vaksinasi ini menyasar ibu hamil, pelajar, dan juga masyarakat umum. Sentra vaksinasi COVID-19 ini merupakan rangkaian program lanjutan “Bangkit untuk Merdeka dari COVID-19” dari Kota Jakarta, Kota Pekanbaru, Kabupaten Gresik, dan juga Kabupaten Bantul.

Dalam kunjungan meninjau sentra vaksinasi, Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang Supriatna, S.I.P, M.Si menyampaikan, "Hal ini merupakan sebuah kolaborasi yang luar biasa dan saya sangat mendukung program Kalbe dan Kompas Gramedia. Mudah-mudahan dapat diikuti oleh semua orang. Artinya, semua kepeduliaan untuk mempercepat vaksinasi, saya sangat respons. Terima kasih dan semoga dapat diteruskan agar tahun 2021 bisa 80% (untuk pencapaian vaksinasi)."

Selanjutnya, Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka mengatakan bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Kalbe untuk menyehatkan bangsa. Upaya vaksinasi merupakan bagian dari kontribusi Kalbe terhadap terciptanya herd  immunity di masyarakat. Selain mengadakan vaksinasi, Kalbe juga terus berinovasi untuk menyediakan obat, suplemen, layanan telemedicine, dan laboratoriun terkait pemeriksaan terapi COVID-19 yang dibutuhkan masyarakat..

Sementara itu, General Manager Communication Management KG Saiful Bahri mengatakan, "Kegiatan ini merupakan rangkaian kolaborasi antara KG dan Kalbe, di mana kegiatan bertepatan dengan ulang tahun ke-58 KG dan ke-55 Kalbe. Program sudah dimulai sejak 17 Agustus lalu, kemudian kami keliling ke 4 kota: Pekanbaru, Bantul, Gresik, dan Kabupaten Bandung adalah terakhir. Di Kabupaten Bandung ini target peserta 1.500 orang, sedangkan di kota lain rata-rata 1.000. Kami menyelenggarakan vaksinasi di 4 kota ini berangkat dari data Litbang Kompas terkait daerah dengan pencapaian vaksinasi yang belum maksimal. Kami tidak menutup kemungkinan untuk penyelenggaraan kolaborasi dengan pihak lain agar herd immunity segera tercapai."

Bersamaan dengan penyelenggaraan sentra vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bandung, hari ini juga Kalbe dan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar. Kalbe telah menyiapkan bantuan berupa produk nutrisi yang penting bagi masyarakat seperti Entrasol, serta vitamin lainnya.

"Bantuan berupa bahan pokok bagi warga yang sedang isolasi mandiri maupun warga lain di saat pandemi sekarang ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga karena saat ini mereka memiliki keterbatasan dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu untuk bekerja maupun aktivitas produktif lainnya,” jelas Ketua Yayasan DKK A. Tomy Trinugroho. Dalam kegiatan sentra vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bandung, bantuan sosial diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga.

Selain di Kabupaten Bandung, Sentra Vaksinasi COVID-19 Daerah juga telah sukses diselenggarakan di Kota Pekanbaru, Kabupaten Gresik, dan juga Kabupaten Bantul.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Sambut HUT ke-24, BAF Hadirkan Program CSR BAF Caring for Children

Sambut HUT ke-24, BAF Hadirkan Program CSR BAF Caring for Children
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memasuki usia ke-24 tahun tepat pada tanggal 24 September 2021, PT Bussan Auto Finance (BAF) terus berupaya memberikan kontrib...


Developer Day 2021: Huawei Perkuat Dukungannya pada Mitra & Developer

Developer Day 2021: Huawei Perkuat Dukungannya pada Mitra & Developer
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Huawei Indonesia kembali mengetengahkan persembahan terbaru bagi seluruh industri vertikal di Indonesia melalui gelaran HUAWEI...


iGene Laboratory Singapura mendonasikan 25.000 Kit PCR SARS-CoV-2 ke Indonesia

iGene Laboratory Singapura mendonasikan 25.000 Kit PCR SARS-CoV-2 ke Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID -  iGene Laboratory Pte. Ltd mendonasikan 25.000 Kit PCR SARS-CoV-2 ke Indonesia untuk membantu pemerintah Republik Indon...


1.500 Pekerja PLN Proyek PLTA Asahan 3 Jalani Vaksinasi

1.500 Pekerja PLN Proyek PLTA Asahan 3 Jalani Vaksinasi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT PLN (Persero) terus berkomitmen mendukung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia dan memberikan perlindungan kesehatan ba...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index