Kamis, 07 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Ini 23 brand yang paling dicari di internet

Posted by: 05-11-2018 15:01 WIB 2473 viewer

Ini 23 brand yang paling dicari di internet
ILUSTRASI. Tri Rahardjo, Chairman TRAS N Co Research

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Membangun merek secara digital di tengah transformasi bisnis menjadi hal yang penting bagi pelaku usaha di Indonesia. Pasalnya, persaingan sudah semakin ketat sehingga mau tidak mau sebuah brand harus adaptif terhadap perubahan perilaku konsumen dengan memberikan irformasi melalui internet.

TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus Digimarketing Consultant dan Media INFOBRAND.ID menggagas Indonesia Digital Popular Brand Award sebagai barometer utama dalam pengukuran popularitas dan keterpilihan sebuah brand di dunia digital.

Ajang yang telah 12 kali terselenggara tersebut mengukuhkan 23 brand sebagai penerima penghargaan. Tri Raharjo, Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan, sejak untuk pertama kalinya Digital Popular Brand Index dirilis tahun 2015 silam, tranformasi digital perusahaan-perusahaan dirasa semakin bertumbuh.

“Kesadaran untuk bertransformasi secara digital semakin massif dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Mereka sudah menyadari, bahwa untuk bisa tetap kompetitif mau tidak mau harus cepat beradaptasi dengan perubahan. Organisasi yang lambat mengantisipasi hal tersebut, kami yakini akan tertinggal dari kompetitornya,” katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip, Minggu (4/11).

Meski demikian, lanjut Tri, tranformasi digital tersebut juga perlu dukungan penuh dari CEO ataupun pemangku kebijakan di perusahaan. Ia mengingatkan, pentingnya dilakukan segera.

Sementara itu, metodologi penilaian yang dilakukan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 telah dilaksanakan pada Juli – September 2018 dengan 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 brand tersurvei di Indonesia.

Survei dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & IMFocus Digimarketing Consultant sebagai Google Certified Partner, menggunakan riset kuantitatif berdasarkan internet based survey dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Berikut brand-brand yang dinilai secara konsisten membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital atau internet:

1. Confidence untuk kategori Adult Diapers
2. Sweety untuk kategori popok bayi.
3. GS Astra untuk Kategori Aki
4. True Money Kategori; Jasa Pengiriman Uang Non Bank.
5. Pegadaian untuk KategoriGadai,
6. Pegadaian Syariah untuk kategori gadai.
7. Selection, kategori kapas kecantikan.
8. WikaWH untuk kategori Water Heater & Pemanas Air Tenaga Surya.
9. Polytron, kategori dispenser listrik.
10. Oxone untuk kategori pisau dapur, panci presto, mixer, juicer, dan pemanggang roti.
11. Blanco, kategori kitchen sink.
12. Good Day, kategori kopi kemasan siap minum.
13. Insto, kategori obat tetes mata.
14. Fruit Tea, kategori teh kemasan botol.
15. Teh Botol Sosro, kategori teh kemasan botol.
16. Terry Palmer, kategori handuk.
17. Merah Putih, kategori handuk.
18. Campina untuk kategori Toko & Counter Es Krim.
19. Pos Indonesia untuk kategori jasa pengiriman Uluang non bank.
20. Fiesta untuk kategori sosis.
21. My Baby, untuk kategori tissue basah, cologne, bedak, shampoo, lotion, minyak rambut, sabun dan Oil untuk bayi.
22. SOS untuk kategori cairan pembersih lantai.
23. Hannochs untuk kategori lampu LED.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Berjuang Tanpa Pamrih, Perempuan Pengemudi Ambulan Sabet SATU Indonesia Awards

Berjuang Tanpa Pamrih, Perempuan Pengemudi Ambulan Sabet SATU Indonesia Awards
JAKARTA - Kesehatan menjadi kebutuhan yang paling mendasar dalam kehidupan. Namun dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai ratusan jiwa, akses p...


Berikan Sambutan di Opening Ceremony Property Fiesta Virtual Expo 2020, Sri Mulyani Ungkap Sektor Real Estate Masih Tumbuh Positif Sebesar 2,3% Pada Kuartal-II 2020

Berikan Sambutan di Opening Ceremony Property Fiesta Virtual Expo 2020, Sri Mulyani Ungkap Sektor Real Estate Masih Tumbuh Positif Sebesar 2,3% Pada Kuartal-II 2020
Jakarta, INFOBRAND.ID – Pandemi Covid-19 berdampak sangat besar terhadap perekonomian negara, termasuk sektor properti. Bank Indonesia mencatat...


Property Fiesta Virtual Expo 2020 Siap Hadirkan Ragam Proyek Hunian dan Investasi Untuk Menggiatkan Perekonomian di Sektor Properti

Property Fiesta Virtual Expo 2020 Siap Hadirkan Ragam Proyek Hunian dan Investasi Untuk Menggiatkan Perekonomian di Sektor Properti
Jakarta, INFOBRAND.ID – Dyandra Promosindo didukung oleh asosiasi Real Estat Indonesia (REI) dan Pinhome, menyelenggarakan Property Fiesta Virtu...


MECCAYA Pharmaceutical Semboyankan “#TogetherWeCAN” dan Berbagi Tips Pencegahan COVID-19

MECCAYA Pharmaceutical Semboyankan “#TogetherWeCAN” dan Berbagi Tips Pencegahan COVID-19
Jakarta (12/10) - MECCAYA Pharmaceutical dikenal sebagai perusahaan farmasi yang berspesialisasi di bidang dermatologis. Sejak berdirinya di tahun 198...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index