Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

HUT Ke-74, KAI Rilis Tagline “KAI Bersatu Untuk Indonesia Maju”

Posted by: 2504 viewer

HUT Ke-74, KAI Rilis Tagline “KAI Bersatu Untuk Indonesia Maju”
PT KAI

Badan usaha milik negara yang menyelenggarakan jasa angkut kereta api, PT Kereta Api Indonsia (KAI) memperingati hari jadi yang ke-74  dengan meluncurkan tagline terbaru perusahaan “KAI Bersatu Untuk Indonesia Maju”. Perayaan ulang tahun KAI kali ini berpusat di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (28/9).

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan pihaknya bertekad untuk menjaga keutuhan internal pegawai maupun seluruh pemangku kepentingan sekaligus menyatukan visi cita-cita bersama yakni Indonesia maju.

“Memang tidak mudah untuk mewujudkannya, tapi dengan sinergi dari berbagai pihak demi misi yang mulia, KAI yakin Indonesia Maju akan terwujud,” ujarnya dalam keterangan pers seperti yang dikutip dari laman resmi, Senin (30/9).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam kurun satu tahun ke belakang, KAI telah menorehkan berbagai inovasi layanan untuk masyarakat. Fitur KA lokal, reduksi, pembatalan, dan perubahan jadwal di aplikasi KAI Access, peluncuran KA Luxury 2, penambahan frekuensi dan rute baru untuk KA Penumpang dan Barang, serta pengembangan stasiun.

Selama periode Januari-Agustus 2019,  KAI telah mengantarkan 283,5 juta penumpang, naik 1% dibandingkan dengan periode yang sama di 2018 yaitu 279,6 juta penumpang. Sedangkan untuk angkutan barang KAI telah mengangkut 30,9 juta ton barang. Angka tersebut tumbuh 5% dari periode yang sama di tahun lalu yang tercatat 29,5 juta ton barang.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 KA ini, KAI meluncurkan KA Argo Parahyangan Excellence. Perbedaan dari KA Argo Parahyangan Excellence ini dari KA Argo Parahyangan reguler, ialah waktu tempuhnya yang lebih singkat dari sebelumnya rata-rata 3,5 jam, kini dengan KA Argo Parahyangan Excellence cukup 2 jam 50 menit saja.

Pada kesempatan yang sama, entitas usaha plat merah ini juga melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan menyerahkan bantan beasiswa sebesar Rp1 juta peranak yang diberikan kepada 74 siswa SD berprestasi namun kurang mampu.

Selain itu, melalui Yayasan Pusaka, KAI juga turut memberikan bantuan pendidikan kepada ke 29 anak yatim dengan berbagai tingkat pendidikan dari berbagai wilayah operasi KAI. Total nilai bantuan yang diberikan oleh Yayasan Pusaka adalah sebesar Rp 214 Juta. Berbagai bantuan ini KAI berikan untuk meringankan beban masyarakat dalam mengenyam pendidikan.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Melalui pemberian bantuan ini, KAI ingin menunjukkan sumbangsihnya kepada masyarakat khususnya para pelajar. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk BUMN Hadir Untuk Negeri yang dirangkaikan dalam rangka HUT ke-74 Kereta Api Indonesia," tutup Edi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...