Selasa, 21 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hari Batik Nasional 2017, Merayakan Kebanggaan Indonesia

Posted by: 2369 viewer

Hari Batik Nasional 2017, Merayakan Kebanggaan Indonesia
Orang tua Group

Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh dunia. Pada tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO, badan PBB yang membidangi pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan secara resmi memasukkan Batik dalam daftar reprsentatif Budaya Tak Benda Warisan Manusia.

Pengakuan ini tentunya membanggakan bagi masyarakat Indonesia. Sesuai dengan Kepres No 33 Tahun 2009, di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tanggal 2 Okober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional. Sejak saat itu masyarakat merayakan hari Batik dengan mengenakan busana Batik pada setiap tanggal 2 Oktober.

Di antara sekian banyak warisan budaya tak benda yang dimiliki oleh Indonesia, misalnya : Wayang Kulit, Keris, Gamelan, Angklung, Noken, Tari Saman, dan lain-lain, Batik merupakan warisan budaya yang paling dikenal dan menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia secara luas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Batik tidak hanya dipakai sebagai busana dalam berbagai aktivitas namun juga telah diaplikasikan dalam bentuk-bentuk lain, misalnya akseoris, tas, atau perlengkapan rumah tangga seperti peralatan tidur dan banyak lagi. Ini menunjukkan masyarakat Indonesia menerima dan mencintai Batik.

Batik merupakan identitas nasional. Ingat Batik, ingat Indonesia! 
OT sebagai salah satu perusahaan FMCG asli Indonesia telah lama menggunakan Batik sebagai bagian dari identitas perusahaan. Mungkin banyak perusahaan di Indonesia yang telah menggunakan Batik sebagai salah satu seragam perusahaannya, namun tidak banyak yang memiliki desain beragam,atau memiliki lebih dari satu motif.

OT memiliki beberapa desain motif Batik yang dijadikan sebagai seragam unit. Motif Batik ini disesuaikan dengan karakter produk atau brand. Misalnya seragam Batik Formula, Teh Gelas, dan Unit Biskuit (Klop, Fullo, Oops, KayaKing). Seragam ini digunakan pada hari-hari tertentu setiap minggu.

OT sebagai perusahaan asli Indonesia tetap mendukung pelestarian dan pengembangan budaya Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Batik sebagai bagian identias perusahaan, menggunakan motif Batik sebagai seragam.

Pada momen hari Batik Nasional, 2 Oktober 2017, seluruh karyawan OT di seluruh Indonesia dihimbau mengenakan seragam Batik, terutama unit-unit yang telah memiliki seragam dengan motif Batik sendiri berkesempatan mengenakannya secara bersamaan. Merayakan Hari Batik Nasional, merayakan salah satu kebanggaan Indonesia!

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...