Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

GrabAds Bantu UMKM Kembangkan Bisnisnya

Posted by: 624 viewer

GrabAds Bantu UMKM Kembangkan Bisnisnya
GrabAds Bantu UMKM

INFOBRAND.ID-Di era digital saat ini, teknologi telah meningkatkan peluang bagi para pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Grab menyediakan aplikasi yang sederhana dan efisien bagi pemilik usaha, guna memberdayakan para pelaku UMKM untuk agar dapat bersaing dengan usaha-usaha yang telah mapan, dalam hal menerapkan ekonomi digital.

Salah satu yang memanfaatkan aplikasi tersebut yakni Asina dan Saipul, pemilik usaha Pempek Duo Putri, untuk mengembangkan usaha mereka dari kuliner kaki lima menjadi sebuah restoran. Didirikan tahun 2013 di Depok, Jawa Barat, Pempek Duo Putri awalnya hanya berupa gerobak pinggir jalan. Pasangan suami-istri ini memulai usaha dengan menjajakan dagangan ke asrama, kos-kosan, dan rumah-rumah penduduk di daerah setempat.

Seiring waktu, Pempek Duo Putri berhasil membangun reputasi yang baik di lingkungan sekitar selama bertahun-tahun. Alhasil banyak pelanggan berdatangan untuk mencicipi pempek empuk ala Asina yang dihidangkan dengan saus rahasia. Pempek Duo Putri tentunya pernah menghadapi berbagai tantangan selama pandemi COVID-19, namun suami istri tersebut berhasil untuk tetap menjalankan usahanya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital bersama Grab.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Asina, seiring dengan perkembangan era digital ini, penting bagi usaha kecil sepertinya untuk mengikuti perubahan dan inovasi bisnis. “Kami merasa Grab dan GrabAds mudah digunakan, apalagi ada di dalam satu aplikasi GrabMerchant. Kami yang awalnya gaptek pun jadi mudah paham,” ujarnya.

Melinda Savitri, Country Head of Marketing Grab Indonesia menegaskan kembali komitmen Grab untuk mendukung usaha kecil di Indonesia. Pihaknya ingin memberikan dukungan dan menyediakan solusi teknologi yang dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis UMKM di masa depan.

“Usaha kecil di Indonesia dapat memanfaatkan GrabAds untuk meningkatkan penjualannya dengan menjalankan kampanye iklan berdurasi yang lebih lama dengan mengkombinasikan pencarian (Search) dan iklan gambar (Image Ads), menargetkan konsumen baru dan pelanggan setia, serta mempromosikan menu-menu spesial atau diskon," tambah Melinda.

Ke depannya, Grab akan terus membantu UMKM agar dapat cepat beradaptasi dengan ekonomi digital, serta memberikan solusi digital yang memungkinkan mereka untuk membangun kehadiran di ranah online, mengakses segmen konsumen baru, dan menyederhanakan proses operasional.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...