Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Grab & MRT Jakarta Sepakati Kerja Sama Pengembangan Layanan Pembayaran Tiket MRT Jakarta & Transportasi First Mile - Last Mile Bagi Pengguna MRT Jakarta

Posted by: 1917 viewer

Grab & MRT Jakarta Sepakati Kerja Sama Pengembangan Layanan Pembayaran Tiket MRT Jakarta & Transportasi First Mile - Last Mile Bagi Pengguna MRT Jakarta
MRT Jakarta

Grab, platform penyedia layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara dan MRT Jakarta, penyedia jasa transportasi publik terdepan, hari ini menandatangani Nota Kesepahaman terkait pengembangan layanan pembayaran tiket MRT Jakarta dan transportasi first mile – last mile bagi para pengguna MRT Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh William Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta dan Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

“Kolaborasi ini merupakan langkah awal untuk mendukung terciptanya sistem transportasi yang modern dan terintegrasi. Kemitraan strategis yang hari ini diluncurkan bersama PT MRT Jakarta, semakin mempertegas besarnya peran Grab dalam penyediaan moda transportasi yang aman, nyaman, dan efisien sehingga semakin memperkaya pengalaman pelanggan kami. Grab siap untuk bekerja sama dan memberikan dukungan demi memajukan industri transportasi Tanah Air, dengan pengalaman luas kami di wilayah Asia Tenggara.” ungkap Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia.

Nota Kesepahaman tersebut mencakup beberapa poin kerja sama antara lain skema kerja sama konektivitas first mile – last mile bagi pelanggan MRT Jakarta dan Grab Indonesia, skema penjualan tiket MRT Jakarta, skema penggunaan uang elektronik sebagai metode pembayaran, dan penyusunan proof of concept yang terintegrasi dengan mobile payment dimana saat ini Grab Indonesia bekerja sama dengan OVO untuk membentuk platform pembayaran yang terbuka dan menyeluruh.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kerja sama ini mengukuhkan posisi OVO sebagai platform pembayaran terdepan di Indonesia. Kami sangat antusias akan prospek menggabungkan metode baru dalam transportasi dan pembayaran. Bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat akan menjadi lebih mudah karena aplikasi OVO memberikan akses terhadap use-cases penting bagi konsumen dan merchant di Indonesia, termasuk di dalamnya transportasi.” kata Adrian Suherman, Presiden Direktur OVO.

Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di 211 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 132 kota mulai dari Aceh hingga Papua. Grab juga merupakan official mobile platform partner Asian Games 2018 dimana Grab akan melayani kebutuhan transportasi lebih dari 15.000 atlet, anggota kontingen, dan ratusan ribu pengunjung termasuk turis baik lokal maupun mancanegara di Jakarta dan Palembang.

OVO hadir sebagai platfrom pembayaran digital, loyalty points dan layanan finansial terdepan di Indonesia. Kini, kami telah melayani lebih dari 60 juta masyarakat kelas menengah di ekosistem Lippo Group & partner lainnya sehingga memungkinkan para pelanggan setia kami untuk mengakses berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi OVO, seperti pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta manajemen aset dan investasi. Saat ini OVO sudah diterima di lebih dari 30.000 merchant di 212 kota di seluruh Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...