Selasa, 21 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Garudafood (GOOD) Siapkan Strategi Sasar Pasar China Tahun Ini

Posted by: 784 viewer

Garudafood (GOOD) Siapkan Strategi Sasar Pasar China Tahun Ini
Garuda Food

INFOBRAND.ID-PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) akan meluncurkan produk baru tahun 2023 dan mengoptimalkan pasar China. Direktur Garudafood Paulus Tedjosutikno menyebutkan, peluncuran produk baru, salah satunya ditujukan untuk menghadapi persaingan usaha yang kian ketat setelah pulihnya perekonomian nasional. “Dengan banyaknya pemain di sektor ini, persaingan pun akan makin kompetitif,” ujar Paulus.

Dia menambahkan, peluncuran produk baru juga ditujukan untuk menjaga momentum pertumbuhan penjualan dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional perusahaan.

“Dengan kondisi pandemi yang mulai membaik dan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, Garudafood melakukan berbagai strategi bisnis di antaranya meluncurkan produk baru,” katanya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, emiten berkode saham GOOD tersebut juga akan mengatur sejumlah strategi lain. Salah satunya dengan memanfaatkan pasar China yang sudah tidak lagi menerapkan kebijakan lockdown.

“Ada opportunity di mana China sudah tidak lagi menerapkan kebijakan lockdown sehingga kita bisa lebih fokus dan menggenjot pasar China sebagai salah satu target pasar ekspor yang potensial,” ujar Paulus.

Strategi lain yang akan ditempuh oleh GOOD adalah bekerja sama dengan sejumlah marketplace untuk mengoptimalkan channel business to business dan business to consumer yang lebih luas. Langkah itu diambil untuk menggenjot penjualan produk secara daring.

Sementara itu, Paulus juga melihat sejumlah tantangan yang berpeluang datang pada 2023. Selain persaingan pasar yang kian mengetat, dia juga melihat adanya ancaman dari kenaikan laju inflasi.

“Kami harus jeli dalam melakukan cost efficiency untuk memastikan bahwa produk kami tetap kompetitif,” tuturnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

 Meskipun demikian, tahun 2023 ini, Paulus menyebut, Garudafood tetap optimis dan membidik pertumbuhan penjualan double digit.

“Dengan melihat tren penjualan 2022 yang konsisten mengalami pertumbuhan penjualan double digit. Kami optimis kinerja penjualan dan laba perusahaan mampu tumbuh lebih baik pada tahun ini.” katanya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...