Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Garudafood Bukukan Laba Bersih Rp425 Miliar

Posted by: 737 viewer

Garudafood Bukukan Laba Bersih Rp425 Miliar
Garudafood/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp10,51 triliun pada 2022, atau naik sebanyak 19,57 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya yakni Rp8,79 triliun. 

Dengan begitu, laba bersih perseroan tahun lalu pun naik tipis 0,09 persen menjadi Rp425,2 miliar dari yang sebelumnya Rp424,8 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan Garudafood, dikutip Kamis (2/3/2023), meningkatnya pendapatan ditopang oleh segmen makanan dalam kemasan yang berhasil menyumbang sebesar Rp9,32 triliun atau bertumbuh hingga 22,11 persen dibanding periode sama tahun 2021 yakni Rp 7,63 triliun. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara segmen segmen minuman tumbuh 1,94 persen menjadi Rp1,18 triliun, dari yang sebelumnya Rp1,16 triliun. 

Masih pada periode yang sama, total aset lancar dari emiten penjual makanan ringan Gerry tersebut mencapai Rp7,32 triliun yang terdiri atas aset lancar Rp3,19 triliun dan aset tidak lancar Rp4,13 triliun. 

Sedangkan untuk total liabilitas perusahaan berjumlah Rp3,97 triliun, naik sebanyak 6.72 persen dari Rp 3,72 triliun.

Sebelumnya pada akhir 2022, perusahaan raksasa asal Amerika, Hormel Foods Corporation mengumumkan telah mengakuisisi saham minoritas di Garudafood, salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di Indonesia.

Investasi strategis ini meningkatkan kemitraan Hormel Foods Corporation dengan Garudafood, yang telah berperan penting dalam membantu kami mengembangkan bisnis kami ke Indonesia dan Asia Tenggara.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Hormel, Garudafood adalah pemimpin pasar, dengan merek yang kuat dan bereputasi, keahlian lokal, dan jaringan distribusi terbaik di kelasnya, dengan portofolio merek produk makanan ringan terkemuka, seperti kacang Garuda, Gery, dan wafer stik Chocolatos.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...