Selasa, 31 Januari 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

Fokus Layani UMKM dan Lakukan Publikasi Berkelanjutan, BRI Raih Penghargaan TOP CSV Award 2022

Posted by: 01-12-2022 08:21 WIB 363 viewer

Fokus Layani UMKM dan Lakukan Publikasi Berkelanjutan, BRI Raih Penghargaan TOP CSV Award 2022
BRI meraih penghargaan TOP CSV 2022

INFOBRAND.ID-BRI kembali membuktikan kiprahnya dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan dengan menyabet penghargaan TOP CSV yang di selenggarakan oleh TRAS N CO dan INFOBRAND.ID bertempat di Hotel Sultan, Rabu (30/11).

Terkait pencapaian di luar kinerja perbankan tersebut, CSR Senior Manager BRI Mohamad Ganjar Nugraha mengatakan bahwa program-program Created Shared Value (CSV) juga memiliki peranan penting dalam sebuah perusahaan. CSV menjadi kewajiban bagi seluruh perusahaan dalam menjaga keseimbangan dan kesinambungan kinerja dengan lingkungan sekitar dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, bagi perseroan CSR adalah salah satu proses menciptakan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan untuk penciptaan bisnis/usaha yang berkelanjutan. Hal itu sama pentingnya dengan peran utama BRI dalam memberikan layanan kepada nasabah di atas ekspektasi dan menyediakan tempat kerja yang kondusif untuk menumbuhkembangkan karir sesuai potensi karyawan di dalam tubuh organisasi perseroan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pencapaian positif BRI yaitu pertama dengan konsisten memberdayakan pelaku UMKM, dengan mengusung Go Shorter (tenor pinjaman semakin pendek), Go Smaller (plafon pinjaman semakin kecil), dan Go Faster (proses pinjaman semakin cepat), didukung jaringan kerja yang tersebar dan terbesar serta infrastruktur back end teknologi terkini. Saat ini tercatat portofolio kredit UMKM BRI mencapai 79%.

Kedua, secara berkelanjutan melakukan publikasi (kampanye) pencapaian dan program kerja, baik berupa aksi korporasi, promo produk, maupun kegiatan CSR. “Pengembangan bisnis serta komunikasi yang dilakukan secara konsisten dari waktu ke waktu akan menghasilkan intangible asset berupa brand value serta citra positif di tengah masyarakat,” kata Ganjar.

Menyadari pentingnya komunikasi dalam menguatkan brand equity, tak mengherankan, perusahaan pelat merah ini secara kontinyu mengomunikasikan value yang mereka berikan kepada stakeholders-nya. Kepada pemegang saham, BRI menyampaikan, sampai akhir tahun mereka adalah bank dengan raihan laba terbesar di Indonesia. Kepada konsumen, dikomunikasikan semangat layanan yang sifatnya beyond customer expectation lewat produk inovatif berorientasi konsumen.

Kepada pemerintah, BRI memberikan value sebagai agen pembangunan. Adapun kepada masyarakat, menyajikan value melalui program-program CSR yang fokus pada people, planet, profit. “Berbagai value positif itu menjadi materi komunikasi untuk memperkuat brand equity perusahaan di masing-masing pemangku kepentingan,” kata dia.

Kedepan, Ganjar menjelaskan, rencana peningkatan kinerja bisnis akan selalu berada pada koridor visi perusahaan, yakni Menjadi The Most Valuable Bank in Southeast Asia & Home to The Best Talent. Visi tersebut, katanya, membutuhkan kemampuan finansial yang kuat melalui proses transformasi digital yang meliputi pengembangan teknologi yang customer centric sehingga menciptakan new business model yang lebih cepat, nyaman, aman, serta efisien.

IKLAN INFOBRAND.ID

BRI melakukannya melalui sederet program yang digarap oleh BRI Peduli. Dengan memiliki Visi-Misinya sendiri dalam menjalankkan program TJSL itu. Adapun Visi BRI Peduli adalah ‘Menjadi yang terdepan dalam pelaksanaan tanggungjawab sosial perusahaan untuk memberikan nilai & manfaat yang  berkelanjutan bagi pemangku kepentingan’.

Dengan Misi, adalah pertama, ‘Melaksanakan untuk mendukung bisnis Bank BRI dengan tata kelola (governance) dan pengelolaan (management) yang baik, terencana, strategis, berdampak luas dan berkelanjutan.’

Kedua, ‘Menciptakan perpaduan nilai (blended value) bagi BRI dan pemangku kepentingan; Ketiga, ‘Meningkatkan reputasi Bank BRI di mata pemangku kepentingan tanggung jawab sosial perusahaan.’

“Adapun BRI Peduli ini berpedoman pada nilai terintegrasi, terarah, terukur dampaknya, dan akuntabilitas,” imbuh Ganjar.

Ia menambahkan sesuai arahan dari Menteri BUMN yang menyatakan, program TJSL atau CSR BUMN ini diharapkan dapat fokus di 3 bidang yakni pendidikan, pengembangan UMK (usaha mikro dan kecil), serta lingkungan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengatakan, beberapa perusahaan yang mengikuti penjurian Top CSV Award 2022, menunjukkan antusias perusahaan, guna mengetahui efektivitas program yang dijalankan. Tidak hanya itu, yang lebih penting tentu saja untuk mendapatkan pengakuan, sebagai perusahaan yang telah berhasil melaksanakan program CSV.

Pengakuan tersebut, lanjut Susilowati Ningsih, seperti yang diberikan oleh INFOBRAND.ID, dalam bentuk Top CSV Award 2022, sebagai penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atau brand yang telah berhasil menjalankan program Creating Shared Value berdasarkan tiga aspek pengukuran, yakni; CSV Concept Aspect, CSV Impact Aspect, dan CSV Branding Aspect.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bank Mega Raih Penghargaan di TFA Kategori “Best Resilience Bank”

Bank Mega Raih Penghargaan di TFA Kategori “Best Resilience Bank”
INFOBRAND.ID- Bank Mega dinobatkan sebagai pemenang penghargaan dalam ajang Tempo Financial Award 2022 yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group beb...


Mustika Ratu Sabet Penghargaan Kategori Skincare Benefit Pertama di Indonesia

Mustika Ratu Sabet Penghargaan Kategori Skincare Benefit Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID- Kosmetik merupakan produk yang digunakan untuk menghias atau mempercantik wajah yang memiliki beberapa produk, seperti foundation, conce...


Berhasil Kuatkan Strategi Digital Marketing, Link Net Diganjar 2 Penghargaan

Berhasil Kuatkan Strategi Digital Marketing, Link Net Diganjar 2 Penghargaan
INFOBRAND.ID- Link Net di akhir tahun 2022 berhasil menorehkan prestasi di dua ajang penghargaan nasional atas keberhasilan penerapan strategi digital...


Didukung Teknologi yang Kuat, Artco Sukses di Ranah Digital

Didukung Teknologi yang Kuat, Artco Sukses di Ranah Digital
Jakarta, INFOBRAND.ID- ARTCO baru – baru ini menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2022 kategori gerobak sorong da...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus