Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Evalube, Dorong Konsumen untuk Mencoba Pelumas Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Posted by: 346 viewer

Evalube, Dorong Konsumen untuk Mencoba Pelumas Berkualitas dengan Harga Terjangkau
Evalube-Lubricant

INFOBRAND.ID- Produk pelumas kendaraan yang beredar di pasar lokal, Evalube Lubricants termasuk salah satu yang populer. Produk oli lokal ini pun tak kalah dibandingkan produk impor.

Merek oli yang diproduksi oleh PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) ini memiliki cakupan produk yang sangat lengkap, yang terbagi ke dalam dua segmen besar, yaitu retail automotive dan commercial industry. Segmen retail automotive terbagi lagi menjadi dua, yaitu pasar roda dua dan pasar roda empat. Dapat dikatakan, Evalube saat ini memiliki pangsa pasar terbesar di segmen roda dua.

Yomie Harlin, Direktur Komersial WGI, menjelaskan bahwa perusahaan berupaya membesarkan pasar yang saat ini dominan, yakni motor matik, juga backbone pada motor 2-tak. “Saat ini yang lebih dominan masih di 2-tak, tetapi yang menggembirakan, bisnis di 4-tak pertumbuhannya signifikan dari tahun ke tahun,” kata Yomie.

IKLAN INFOBRAND.ID

WGI memproyeksikan pertumbuhan pasar pelumas untuk motor 4-tak jauh di atas rata-rata pertumbuhan 2-tak untuk saat ini. “Kami melihat kebutuhan pelumas untuk motor 4-tak masih akan terus meningkat,” ujarnya.

Pihaknya telah mengidentifikasi konsumen potensial di seluruh wilayah distribusinya, yang tersebar dari Aceh hingga Ambon. Selain itu, Evalube juga terus mengembangkan area-area distribusi baru yang ditargetkan hingga Papua.

Yomie menyampaikan, strategi fundamental yang saat ini dilakukan ialah mendorong konsumen untuk mau mencoba menggunakan Evalube. “Setelah menggunakan produk Evalube, mereka dapat membuktikan bahwa pelumas Evalube cocok untuk digunakan di wilayah Indonesia dengan kondisi geografis dan temperaturnya,” katanya.

Untuk menjaga kepuasan dan loyalitas pelanggan, Evalube memiliki tiga pendekatan. Pertama, menjaga brand awareness ke konsumen ataupun toko/bengkel yang menjadi mitranya.

Kedua, memberikan solusi untuk pola konsumsi konsumen yang menghadapi pelemahan ekonomi yang terpaksa harus menunda penggantian pelumas. Ketiga, memahami mobilitas yang tinggi, terutama di daerah perkotaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tiga aspek ini yang penting bagi Evalube, yakni bagaimana bisa menjawab seluruh kebutuhan tersebut dengan produk berkualitas, harga yang terjangkau, dan tersedia di banyak lokasi,” kata Yomie.

Dalam hal strategi pemasaran, Evalube selalu menggunakan kanal media yang terintegrasi secara efektif, baik untuk membangun awareness maupun engagement. Yomie menyebutkan, pihaknya melakukan kombinasi aktivitas online dan offline dalam menyampaikan pesan dan berinteraksi dengan konsumen. Selain itu, juga melakukan berbagai kegiatan co-creation dengan berkolaborasi, baik dengan komunitas, bengkel, maupun pihak lain.

Menurut Yomie, WGI secara agresif terus berkampanye melalui platform digital, menggunakan aset digital Evalube dan platform komunitas dalam menjalankan community marketing yang telah menjadi bagian penting dari pengembangan merek Evalube.

“Kami confident akan tetap mendapatkan loyalitas dari konsumen,” ujar Yomie. “WGI juga berupaya terus menggaet konsumen-konsumen baru dengan value yang ditanamkan pada produk-produk Evalube,” ia menambahkan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...