Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan Melalui LAZIS Muhammadiyah

Posted by: 2549 viewer

Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan Melalui LAZIS Muhammadiyah
Alfamart

Pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU), meluncurkan program DonasiKu Sedekah LAZISMU yang ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama kedua pihak di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (4/7/ 2018). Alfamart mengajak masyarakat berpartisipasi melalui program DonasiKu di seluruh jaringan tokonya di Indonesia, selama periode 1 Juli sampai 30 September 2018. Setiap berdonasi, konsumen akan memperoleh struk belanja sebagai bukti transaksi. Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menjelaskan, perusahaan berupaya menjangkau lebih luas lagi penerima bantuan dari program penggalangan donasi konsumen, salah satunya melalui kerja sama ini. “Ini merupakan tahun pertama Alfamart bekerja sama dengan LAZISMU. Kami berharap masyarakat bisa berpartisipasi, karena sekecil apapun bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya. LAZISMU merupakan lembaga zakat berskala nasional yang didirikan sejak tahun 2002 dengan izin operasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI No. 730/2016. “Hasil penggalangan donasi rencananya akan dialokasikan dalam bentuk paket perlengkapan sekolah berisi alat tulis, seragam, dan tas sekolah serta bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. Ketua LAZISMU, Hilman Latief menyatakan, donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh LAZISMU akan disalurkan secara bertanggung jawab, transparan, dan profesional. “Kami berupaya agar dana donasi konsumen Alfamart yang terkumpul bisa benar-benar sampai ke tangan yang membutuhkan,” ungkap Hilman. Menurutnya, masih banyak masyarakat prasejahtera di pelosok daerah yang belum tersentuh bantuan. “Untuk itu, peran serta perusahaan ritel dalam menghimpun donasi, masih sangat dibutuhkan. Melalui kerja sama ini, kami berharap niat baik dari Alfamart khususnya konsumen yang ikut berdonasi, bisa lebih berkah dan bermanfaat bagi penerima bantuan,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...