Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dinas Pendidikan DKI Jakarta Mengapresiasi Pagelaran IIETE 2019

Posted by: 2330 viewer

Dinas Pendidikan DKI Jakarta Mengapresiasi Pagelaran IIETE 2019
Bowo Irianto, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta di IIETE 2019/ Foto: Hary Gunawan/ INFOBRAND.ID

Pagelaran Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2019 yang diselenggarakan di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, 14-17 Februari 2019 disambut positif berbagai pihak. Tak terkecuali Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang mendukung penuh penyelenggaraan IIETE 2019 dalam rangka menciptakan generasi tangguh di masa mendatang.

Pada kesempatan itu, Bowo Irianto selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengapresiasi event yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut. Menurutnya pagelaran seperti ini sangat bermanfaat karena di dalamnya terdapat informasi dan pelatihan sebagai bekal calon peserta didik menempuh bangku pendidikan ke jenjang paling tinggi yaitu perguruan tinggi.

“Tentu saja Dinas Pendidikan mengapresiasi setinggi-tingginya prakarsa dari pameran ini dan ini bukan pameran sederhana, ini pameran yang lengkap, memberi informasi kepada calon mahasiswa tamatan SMA, SMK, dan MA untuk nanti mereka memilih perguruan tinggi dan forum serta media ini menjadi informasi yang sangat bermanfaat bagi mereka bisa memilih perguruan tinggi sesuai dengan apa yang diinginkan,” ujarnya, Kamis (14/02/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Terkait era digital, Bowo Irianto menyampaikan pesan agar kampus di Indonesia mampu menjawab kebutuhan dari perkembangan zaman. Selain itu, ia pun berpesan di tengah kemajuan teknologi ini seluruh pelajar agar tetap menjaga jati diri bangsa namun memiliki pengetahuan global.  

“Pastinya dari kampus dan tenaga pengajarnya harus mengikuti perkembangan sesuai dengan tuntutan zaman. Kemudian sarana dan prasarana mestinya harus menjawab dari kebutuhan perkembangan zaman juga, termasuk dari kepekaan perguruan tinggi untuk bisa menangkap peluang pekerjaan dan jurusan yang sementara ini belum ada nanti kemudian dibutuhkan dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

“Di era digital saat ini mereka tidak bisa meninggalkan citra diri sebagai warga negara bangsa Indonesia, akar budaya harus tetap melekat namun cara pandang mereka harus global dengan bisa memahami, mengadopsi cara-cara pemikiran baru dan teknologi berkembang yang mengelilinginya,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...