Ahad, 28 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Di China-ASEAN Expo 2023, Peruri Boyong Produk UMKM Binaan

Posted by: 629 viewer

Di China-ASEAN Expo 2023, Peruri Boyong Produk UMKM Binaan
UKM binssn Peruri/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perum Peruri mengirimkan UMKM binaannya untuk memamerkan produk mereka di ajang pameran China–ASEAN Expo (CAexpo) 2023 di Nanning, Guangxi, China, yang berlangsung pada 16-19 September 2023.
 
Acara yang merupakan hasil kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Perdagangan itu dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.
 
Pada ajang CAexpo 2023 Peruri mengirimkan UMKM binaan dengan membawa produk-produk UMKM yang dikembangkan oleh Rumah BUMN Karawang, untuk menawarkan kerja sama kepada konsumen di China. Produk yang ditawarkan mencakup kategori aksesoris, kerajinan bambu, dan fesyen.
 
Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri Ratih Sukma Pratiwi mengatakan, Peruri akan terus meningkatkan partisipasi para UMKM binaannya untuk bisa mengikuti pameran yang diselenggarakan baik dalam maupun luar negeri.

"Sehingga produk-produk lokal bisa mendapatkan tempat di pasar global serta ada multiplier effect terhadap perekonomian nasional," kata dia dalam keterangan resminya, dikutip Senin (25/9/2023).

Selain membuka pameran secara resmi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga berkesempatan mengunjungi booth Peruri untuk melihat langsung produk unggulan UMKM yang diterima baik oleh masyarakat di sana.
 
Rumah BUMN Karawang merupakan wadah kolaborasi bagi BUMN untuk berbagai kegiatan serta tempat belajar dan membina para pelaku UMKM guna menjadi UMKM yang berkualitas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, Rumah BUMN Karawang juga berfungsi sebagai pusat informasi, edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM.
 
Di sisi lain, Peruri memiliki program khusus yang sejalan dengan pengembangan UMKM di Indonesia melalui Peruri Digital Entrepreneur Academy untuk UMKM yang ingin meningkatkan kapasitas bisnisnya dengan cara mengoptimalisasikan penggunaan teknologi digital.
 
"Kami memandang bahwa yang terpenting adalah tindak lanjut setelah pameran ini, adanya kerja sama-kerja sama hingga UMKM Go Global,” ujar Ratih.

Peruri menilai China merupakan pasar produk UMKM Indonesia yang potensial karena tingginya minat konsumen terhadap produk aksesoris, fesyen hingga kerajinan bambu yang dijajakan saat ajang CAexpo 2023.
 
“Suatu pengalaman yang sangat berharga dapat mengetahui selera pasar masyarakat di sini mulai dari fesyen, kerajinan, dan aksesories. Setiap negara kan punya ciri khas tersendiri,” ucap Lusy salah satu pelaku usaha UMKM binaan Peruri.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...