Selasa, 21 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dapat Suntikan Dana US$ 58 Juta, Social Bella Siap Tingkatkan Infrastruktur Teknologi

Posted by: 1751 viewer

Dapat Suntikan Dana US$ 58 Juta, Social Bella Siap Tingkatkan Infrastruktur Teknologi
Ilustrasi e-commerce (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Social Bella, startup beauty tech Indonesia baru saja mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 58 juta dari investor global termasuk Temasek dari Singapura, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan infrastruktur teknologi.

Co-founder dan Presiden Social Bella, Christopher Madiam mengatakan bahwa putaran pendanaan terbaru ini akan lebih meningkatkan pertumbuhan perusahaan di pasar perawatan kecantikan dan pribadi di Indonesia, yang menurut Euromonitor, diperkirakan akan tumbuh hingga US$ 8,5 miliar pada tahun 2022.

Dengan dukungan berkelanjutan dari para investor, kata dia, Social Bella berada pada posisi yang baik untuk membuka potensi pertumbuhan itu dengan model bisnis yang berkelanjutan dan ekosistem yang komprehensif.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan ekosistem yang terintegrasi dan didukung oleh teknologi serta pemahaman yang mendalam tentang konsumen Indonesia, kami mampu melayani konsumen dengan relevan dan tetap kompetitif,” ujarnya dalam keterangan resminya pada Senin (6/7).

Christopher menambahkan, pihaknya juga telah berhasil mencatat rekor ukuran keranjang belanja tertinggi secara online di Sociolla, terutama di masa pandemi. Social Bella sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 lalu dengan beberapa unit bisnis seperti SOCO yang merupakan platform online ulasan konsumen untuk produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia.

Lalu Beauty Journal, media online kecantikan dan gaya hidup dengan layanan pemasaran O2O dari hulu ke hilir. Kemudian, e-commerce kecantikan dan perawatan diri yang sekarang juga memiliki beberapa toko offline dengan konsep OmniChannel. Lalu Lilla by Sociolla, e-commerce kecantikan dan perawatan diri yang dirancang khusus untuk para ibu Indonesia dan keluarga yang dicintainya. Dan terakhir, Brand Development, unit bisnis yang menawarkan layanan distributor end-to-end untuk merek kecantikan dan perawatan diri. Hingga tahun 2020, pengguna Social Bella diperkirakan tembus hingga 30 juta pengguna.

“Kami melihat kemitraan dengan Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures sebagai kunci dalam mendukung misi jangka panjang kami. Pengetahuan konsumen kami yang mendalam, dikombinasikan dengan pengalaman luas Temasek serta pengetahuan komprehensif Pavilion Capital dan Jungle Ventures akan peluang bisnis baru, memungkinkan kami untuk memberikan manfaat lebih bagi pelanggan kami melalui serangkaian produk dan layanan otentik yang semakin bervariasi,” lanjut Christopher.

Mitra bisnis Social Bella, Co-founder and Managing Partner of East Ventures, Willson Cuaca juga menyampaikan, pihaknya dari awal telah melihat potensi dan kesiapan Social Bella untuk memenangkan pasar kecantikan. Social Bella dinilai dapat menyediakan penawaran dan produk yang tetap relevan dengan kebutuhan di pasar.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Itulah alasan utama bagi kami untuk terus mendukung mereka lewat tiap putaran pendanaan sejak 2015. Kami senang bahwa tim Social Bella selalu bertindak tegas dan gigih selama masa pandemi dan kami sangat yakin bahwa mereka akan semakin kuat setelah krisis ini berlalu," katanya.

Sebelumnya, Social Bella mengumumkan investasi Seri D sebesar US$ 40 juta pada September 2019. Pendanaan ini dipimpin oleh East Venture Growth (EV Growth), Temasek, Pavilion Capital dan Jungle Ventures.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Andalkan 6 Teknologi Canggih,  Aion Siap Gebrak Pasar EV Indonesia

Andalkan 6 Teknologi Canggih, Aion Siap Gebrak Pasar EV Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand mobil listrik asal China, Aion akan memboyong rangkaian teknologi termutakhirnya mereka sesuai dengan misi “one-st...


Dukung World Water Forum 2024, Hyundai Siapkan 86 IONIQ 5 dan 6

Dukung World Water Forum 2024, Hyundai Siapkan 86 IONIQ 5 dan 6
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menyerahkan 86 kendaraan yang terdiri atas 50 mobil IONIQ 5 dan 36 mobil IONIQ 6 untu...


Gandeng EcoTouch, Blibli Hasilkan Kain dari Limbah Fesyen

Gandeng EcoTouch, Blibli Hasilkan Kain dari Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli Tiket Action bersama EcoTouch berhasil mengumpulkan 391,96 kg limbah fesyen untuk diolah menjadi kain baru melalui prog...


Kolaborasi, Garuda Indonesia-Allianz Berikan Perlindungan Penumpang Pesawat

Kolaborasi, Garuda Indonesia-Allianz Berikan Perlindungan Penumpang Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. berkolaborasi dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dalam memberikan p...