Selasa, 21 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Citi Indonesia Dinamakan Sebagai Best Company for Creating Leaders from Within

Posted by: 1916 viewer

Citi Indonesia Dinamakan Sebagai Best Company for Creating Leaders from Within
Foto Citi Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Citi Indonesia baru saja dinobatkan sebagai Best Company for Creating Leaders from Within oleh majalah SWA, yang merupakan sebuah bukti atas upaya berkelanjutan perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang beragam dan terus membangun.

Penghargaan ini diberikan oleh media bergengsi kepada sejumlah perusahaan yang yang mampu mengaplikasikan program-program kepemimpinan yang kuat dengan memperhatikan kompetensi sumber daya manusia dalam penerapan HR Management. Citi Indonesia menjadi salah satu dari 17 perusahaan nasional dan/atau internasional yang mendapatkan penghargaan bergengsi ini.

Country Human Resources Officer (CHRO) Citi Indonesia Andyna Tobing menyampaikan empat pendekatan utama yang diterapkan Citi Indonesia untuk menciptakan pemimpin di dalam perusahaan, yaitu Talent Assessment, Succession Planning, Talent Development & Mobility, dan Diversity.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui penilaian talenta atau talent assessment, Citi Indonesia menerapkan serangkaian prinsip kepemimpinan yang harus ditunjukkan oleh semua karyawan perusahaan dan dievaluasi secara berkala. Kedua, melalui Succession Planning, seluruh manajer lini di perusahaan dituntut untuk mempersiapkan penerus di masing-masing departemen mereka.

Melalui berbagai program Talent Development, karyawan perusahaan tidak hanya mendapatkan akses terhadap banyaknya pelatihan pengembangan keterampilan baik di dalam kelas maupun secara virtual, namun juga diberi kesempatan untuk terlibat dalam proyek bisnis yang dapat dilakukan baik di tingkat lokal maupun di tingkat regional.

Perusahaan mengadopsi prinsip 3E, yakni Experience 70%, Exposure 20% dan Education 10%. Terakhir, dan tentu tidak kalah pentingnya, perusahaan memberikan fokus besar untuk mempertahankan diversity atau keragaman di tempat kerja, sebagaimana tercermin dari rasio 56,2% karyawan perempuan di Citi Indonesia per November 2021.

Keempat pendekatan tersebut terbukti sukses menghasilkan 3 dari total 7 anggota Dewan Direksi Citi Indonesia yang berasal dari program Management Associate milik perusahaan; 27% dari anggota Tim Manajemen Senior Citi Indonesia yang memulai karir profesional mereka di Citi; dan 91% karyawan percaya bahwa perusahaan melakukan apa yang direncanakannya, atau “walk the talk” dalam survei internal yang disebut Voice of Employee (VOE).

Pandemi yang tengah berlangsung ini juga tidak menghalangi perusahaan untuk fokus pada keselamatan dan kesejahteraan pada aset utamanya: yakni karyawan. Hingga saat ini, sebanyak 75% dari seluruh karyawan Citi Indonesia masih bekerja dari rumah, dan perusahaan juga telah meluncurkan serangkaian program vaksinasi COVID-19, sehingga 99% karyawannya yang memenuhi syarat kini telah divaksinasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Pendekatan Citi untuk mengutamakan karyawan selama situasi yang menantang ini telah mendorong kolaborasi di antara karyawan. Selama masa pandemi, saya telah menyaksikan bagaimana setiap karyawan di Citi saling mendukung untuk beradaptasi bersama menghadapi berbagai tantangan,” kata Andyana.

Mengomentari penghargaan tersebut, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan bahwa “Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen kami untuk terus mengembangkan talenta-talenta terbaik Indonesia, terutama di industri keuangan. Karyawan-karyawan yang cerdas dan memiliki kualitas kepemimpinan sangatlah penting dalam menjalankan komitmen kami untuk menciptakan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi. Citi Indonesia sangat bangga dengan penghargaan ini dan kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada majalah SWA atas penghargaan bergengsi ini.”

 
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...