Rabu, 08 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Catat, Ini Tiga Strategi Pemasaran yang Efektif di Saat Pandemi

Posted by: 1227 viewer

Catat, Ini Tiga Strategi Pemasaran yang Efektif di Saat Pandemi
ILustrasi digital marketing/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah pandemi Covid-19, beberapa pengusaha termasuk UMKM harus menghadapi tantangan luar biasa, di antara mereka ada yang terpaksa menutup usahanya untuk sementara dan ada pula yang merumahkan pegawainya 

Maklum, di masa pandemi ini banyak pengusaha yang kesulitan untuk memasarkan produknya di saat pandemi, namun mengutip laman Grapadi Konsultan, Selasa (24/8/2021), ada tiga strategi pemasaran ini bisa menjadi solusi untuk mengatasinya. 

1. Pemasaran Secara Online
Banyak aktifitas yang dilakukan secara online disaat pandemi Covid-19 ini. Misalnya, para pekerja banyak yang melakukan Work From Home, para pelajar pun sekolah dan belajar secara daring. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Maka penggunaan sosial media menjadi semakin aktif karena sosial media merupakan salah satu cara agar tetap terhubung dengan semua orang tanpa bertemu secara langsung.

Masyarakat semakin aktif dalam penggunaan sosial media dan tentunya meningkat pula sistem pencarian secara online. Selama aktifitas dilakukan dirumah saja, maka sistem pencarian secara online untuk update infomasi maupun berita, dan belanja meningkat sangat signifikan, dan akan terus naik jika aktifitas masih dirumah saja. 

Oleh karena itu, pastikan bisnis jualan produk atau jasa kalian dapat ditemukan di berbagai media sosial, maupun di online-shop, bahkan tempatkan di halaman utama pada mesin pencarian online (dalam blog pribadi, maupun website e-commerce).

2. Berikan Penawaran Khusus
Situasi dan kondisi saat ini tidak menentu, maka untuk menarik pelanggan sebanyak mungkin membutuhkan strategi bisnis yang efektif. Salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu tentukan produk yang paling diminati, dan buatlah penawaran yang menarik. 

Pasalnya, dengan menawarkan iklan yang menarik akan membantu pemasukan, menjaga pelanggan tetap setia dengan bisnis kalian dan dapat juga menjaring pelanggan baru.

IKLAN INFOBRAND.ID

Desain iklan yang menarik, dan buatlah penawaran seperti diskon atau beberapa paket khusus dalam bisnis, kemudian jual produk atau jasa bisnis tersebut melalui jejaring sosial. Dan tetap pastikan terhubung dengan pelanggan diberbagai media sosial tempat memasarkan produk maupun jasa bisnis.

3. Menjadi Brand Yang Tanggap
Saat pandemi sekarang ini, tidak memungkinkan untuk bekerja ke kantor atau melakukan kegiatan di luar yang diharuskan bertemu secara langsung. Maka manfaatkanlah waktu tersebut agar lebih produktif untuk mengatur ulang bisnis. Seperti mengatur strategi promosi, ataupun merubah fitur – fitur yang kurang menarik pelanggan.

Mempersiapkan strategi pemasaran yang efektif untuk bisa bangkit berbisnis yaitu menjadi brand yang cepat tanggap akan kondisi sekarang dan untuk ke depannya. 
Contohnya, apabila mempunyai bisnis yang dijalankan secara offline, maka buatlah iklan yang menarik untuk disampaikan kepada pelanggan bahwa bisnis kalian dibuka juga secara online dalam mendukung kegiatan saat dirumah saja. 

Dapat juga memberikan iklan bahwa bisnis yang dilakukan secara offline sudah menggunakan prosedur yang sesuai dengan protokol kesehatan yaitu memakai masker, jarak antar pelanggan atau adanya social distancing, dan cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir.
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Pencucian, Primadona Giant Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Pencucian, Primadona Giant Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Ketika waktu dan efisiensi menjadi kunci, tak ada lagi peralatan rumah tangga yang mewakili esensi ini selain mesin cuci. Mesi...


Kinerja Avrist Assurance 2023 Ditopang Enam Produk Utama

Kinerja Avrist Assurance 2023 Ditopang Enam Produk Utama
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Avrist Assurance berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp144,5 miliar tahun lalu. Dikatakan Direktur Bisnis PT Avrist Ass...


Devoteam G Cloud Indonesia Optimis Produk Google Cloud Ubah Bisnis Jadi Cemerlang

Devoteam G Cloud Indonesia Optimis Produk Google Cloud Ubah Bisnis Jadi Cemerlang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan konsultan teknologi informasi, Devoteam G Cloud Indonesia meyakini ke depan, produk Google Cloud, termasuk artifici...


Wings Food Gelar Halal Bihalal bersama Anak Yatim di Pesantren As-Syafi’iyah

Wings Food Gelar Halal Bihalal bersama Anak Yatim di Pesantren As-Syafi’iyah
INFOBRAND.ID - Sebagai bagian dari komitmennya untuk berbagi kebaikan dan memperkuat ikatan sosial di masyarakat, WINGS Food telah mengadakan serangka...