Selasa, 04 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Building Awareness dan Edukasi Jadi Andalan Milna Dongkrak Penjualan di Era Digital

Posted by: 30-07-2019 10:37 WIB 2202 viewer

Building Awareness dan Edukasi Jadi Andalan Milna Dongkrak Penjualan di Era Digital
Brand Manager Milna Clementia Clarissa Gunawan (Kanan)

Produsen  makanan bayi terbaik, Milna, menerapkan cara tersendiri untuk bisa unggul dalam persaingan era digital saat ini. Clementia Clarissa Gunawan, Brand Manager Milna mengungkapkan, pihaknya mengedepankan aspek building awareness dalam membangung popularitas brand di ranah maya.

“Selain itu kami juga memberikan edukasi kepada para konsumen tentang pentingnya memilih makanan bayi yang tepat, dan itu sangat relevan dengan produk kami, yaitu Milna,” tuturnya usai menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 di Jakarta, Kamis (25/7).

Menurut dia, kedua aspek tersebut sangat krusial dalam membangun kepercayaan konsumen dan memperluas jangkauan penyebaran informasi. Clarissa juga menyebut banyak diantara pembeli produknya adalah para mama muda yang berasal dari kalangan milenial.

“Dari yang kami lihat saat ini konsumen Milna  banyak yang berasal dari anak-anak milenial yang baru berkeluarga dan mempunyai anak. Untuk itu kami lakukan upaya jemput bola dengan intens merambah digital,” ucapnya.

Selain mengidentifikasikan pangsa pasarnya, trobosan Milna dalam memperluas pasar melalui ranah digital mulai memberikan dampakpada sisi sales.

“Cukup berpengaruh terhadap penjualan kami,” sebutnya singkat.

Adapun, beberapa platform yang digunakan, Facebook, Instagram, Youtube, dan Twitter. Kemudian, Milna juga memanfaatkan saluran website resmi perusahaan sebagai bagian dari kampanye edukasi dan building awareness terhadap konsumen.

Kemudian, sebagai upaya masif penyebarluasan informasi, Milna juga menggandeng perusahaan penyedian jasa transportasi online, GoJek. Bersama Gojek, Milna memanfaatkan fitur tukar poin menjadi voucer yang nantinya voucher tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan produk Milna di gerai mini market yang telah ditentukan.

“Kejasama dengan GoJek ini merupakan salah satu strategi kami dalam membangun brand awareness kepada konsumen,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Milna merupakan produk unggulan dari Kalbe Nutritionals yang merupakan entitas anak usaha perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, PT Kalbe Farma Tbk. Pekan lalu, Milna dianugerahi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 oleh TRAS N CO untuk kategori Bubur Bayi dan Biskuit Bayi.

Berdasarkan penilaian, Milna cukup eksis di ranah digital dengan 475.000 fans Facebook dan 89.000 followers Instagram. Tak pelak, Milna kerap menjadi perbincangan di media sosial.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Kami juga melihat ini merupakan bentuk apresiasi konsumen dan para netizen kepada kami yang saat ini sangat fokus di digital,” tutup Clarissa.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


INFOBRAND Rilis Pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2022

INFOBRAND Rilis Pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2022
INFOBRAND.ID - Jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Kondisi tersebut memberikan peluang bagi pelaku bisnis dan br...


INFOBRAND Rilis Pemenang Top Digital Public Relations Award 2022

INFOBRAND Rilis Pemenang Top Digital Public Relations Award 2022
INFOBRAND.ID - ktivitas Public Relations (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. PR memiliki peran penting dalam memb...


Keuntungan Menggunakan TikTok Marketing

Keuntungan Menggunakan TikTok Marketing
INFOBRAND.ID - Hadirnya TikTok menambah daftar media sosial yang memiliki potensi membantu pelaku brand dalam melakukan digital marketing. TikTok menj...


Strategi Digital Marketing Membuat Bisnis Berkembang di Era Digital

Strategi Digital Marketing Membuat Bisnis Berkembang di Era Digital
INFOBRAND.ID - Di era digital, aktivitas marketing perlu bertransformasi menjadi digital marketing. Digital marketing adalah jenis pemasaran yang memp...