Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berawal dari Bisnis Kecil, Klinik Kecantikan Ghanisa Aesthetic Kini Punya 19 Cabang

Posted by: 2450 viewer

Berawal dari Bisnis Kecil, Klinik Kecantikan Ghanisa Aesthetic Kini Punya 19 Cabang
Deddy Purnomo CO Founder Ghanisa Aesthetic & Reflexology dalam Wawancara BIZTALKS

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memulai bisnis tentunya bisa dari sektor mana saja, namun yang menjadi tantangan sendiri adalah bagaimana seorang pemimpin mempertahankan suatu produk yang dijualnya agar tetap stabil. Hal itu dilakukan oleh salah satu klinik kecantikan asal Kalimantan Selatan ini.

Jika biasanya kita menjumpai klinik kecantikan yang sukses di kota-kota besar, lain halnya dengan klinik kecantikan Ghanisa Aesthetic  & Reflexology, sejak berdiri pada tahun 2014 dan diperkenalkan kepada public setahun sesudahnya. Hingga saat ini tercatat sudah 19 gerai yang tersebar kota seperti Padang, Riau, Jawa Tengah, Bekasi dan sekitar Pulau Jawa.

Klinik Ghanisa Aesthetic & Reflexology sama seperti klinik kecantikan lainnya. Beberapa pelayanan yang terdapat didalamnya bisa mengatasi semua permasalahan wajah baik pria ataupun wanita.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam wawancara bersama InfoBrand.Id, Deddy Purnomo selaku CO Founder Ghanisa Aesthetic & Reflexology mengatakan “Untuk pelayanan lainnya, dan dalam mengurus cabang . saya dibantu juga oleh ama istri saya, kita saling bekerja sama dalam membangun klinik kecantikan ini hingga sebesar ini di masa-masa dimana semua orang struggle dengan bisnisnya,”

Pandemi Covid-19 yang berlangsung satu setengah tahun ini juga sangat berdampak bagi para pemilik bisnis, menurut Deddy awal-awal pandemic datang ke Indonesia sekitar bulan Maret. Klinik pusat ini juga mengalami penurunan, namun hal tersebut tak berlangsung lama. Semenjak klinik kecantikan Ghanisa Aesthetic & Reflexology ini menawarkan berbagai macam produk, mulai dari produk dalam mengatasi masalah hingga produk-produk lainnya. Akhirnya klinik kecantikannya ini bisa bangkit dari kondisi tersebut.

“Dari penawaran produk itu, kita juga meraup hasil selama pandemic ini dengan membuka 9 gerai hingga tahun ini” tambah Deddy.

Jika beberapa brand kecantikan lainnya kini sudah merambah di ranah digital, Ghanisa masih tetap stay dengan gerai offlinenya namun dengan memerhatikan prokes yang ada, dengan melakukan pengecekan suhu sebelum melakukan perawatan.

Gerai yang dibuka pada saat pandemic seperti saat ini juga memiliki impact yang besar bagi perusahaan kecantikan ini, berdasarkan data wawancara dan analisa, Deddy berpendapat bahwa rata-rata perawatan yang sedang digandungi laki-laki atau wanita tidak perlu menunggu hingga pandemic selesai, konsumen juga memerlukan perawatan wajah demi terlihat segar dan awet muda.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain pembukaan gerai yang mengalami kenaikan pesat saat pandemic,Target pasar Ghanisa sebagai klinik kecantikan juga tetap mengarah kepada pasar Kabupaten dan Kecamatan, karena awal Ghanisa sendiri berdiri memang dari kota kecil yang kini tumbuh menjadi besar hingga sukses menjadi klinik kecantikan local dari daerah yang memang tidak akan disangka-sangka tumbuh pesat seperti saat ini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...