Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bank OCBC NISP Selenggarakan One Wealth untuk Edukasi dan Tingkatkan Jumlah Investor Lokal

Posted by: 3252 viewer

Bank OCBC NISP Selenggarakan One Wealth untuk Edukasi dan Tingkatkan Jumlah Investor Lokal
Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP menyelenggarakan talkshow sehari bertajuk One Wealth untuk meningkatkan jumlah investor lokal. Kali ini, One Wealth yang diselenggarakan di Jakarta, 24 April 2018 mengangkat tema #GetWealthSoon! Acara yang ditujukan untuk eksekutif, profesional, mahasiswa bahkan masyarakat umum ini bertujuan untuk mengedukasi dan mendorong para peserta untuk lebih memahami pentingnya berinvestasi dan memanfaatkan teknologi digital untuk memulai atau bahkan memaksimalkan investasinya.

Menurut catatan Bursa Efek Indonesia, potensi penduduk Indonesia untuk berinvestasi masih sangat besar karena jumlah investor baru 600.000 atau setara 0,2% dari 260juta penduduk Indonesia. Sementara saat ini, penduduk Indonesia yang berada di usia produktif dan berpotensi untuk berinvestasi berjumlah 174 juta orang atau 67% populasi Indonesia. “Investor lokal berperan penting dalam penguatan stabilitas pasar modal Indonesia. Hal inilah yang mendorong pemerintah meningkatkan jumlah dan volume transaksi investor lokal. Upaya pemerintah sudah menunjukkan hasil yang positif, terlihat dari kepemilikan domestik di pasar saham Indonesia. Menurut data BEI, per September 2017 porsi kepemilikan domestik tercatat 47,77% sementara di tahun 2013 masih di angka 37,08%. Dengan kepemilikan tersebut, aktivitas perdagangan yang dilakukan oleh investor lokal tercatat lebih dari 60% dan hal ini dapat mengurangi potensi volatilitas di pasar saham dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Oleh karena itu, One Wealth merupakan salah satu upaya Bank OCBC NISP untuk meningkatkan jumlah investor lokal” ujar Ka Jit, Head of Individual Customer Solutions Bank OCBC NISP.

Melalui rangkaian acara yang terbuka untuk umum dan diselengarakan secara gratis ini, para pengunjung dapat memilih topik – topik ulasan yang sesuai dengan yang diinginkan. Bank OCBC NISP membuka 9 kelas di mana masing-masing pengunjung dapat mengikuti maksimal 5 kelas dengan topik-topik antara lain:

IKLAN INFOBRAND.ID

  1. Where Is The Clever Money Going? Oleh Michael Tjoajadi, Achmad Zaky, Ashraf Sinclair
  2. Living a Legacy oleh Henra Sensei, Andien
  3. Sesi classroom pertama
  • Navigating Economic Growth oleh Omar S. Anwar, Donny Prasetya
  • Secure the Insecure oleh Eri Kusnadi, Didiet Maulana
  • 2019: the End of Jokonomics Era? oleh Vina Cahyadi, Joko Sogie
  1. Wise and Well oleh Tri Djoko Santoso
  2. Sesi classroom kedua
  • The Risk of Doing Nothing oleh Freddy Tedja, Peter Shearer
  • Fit and Shape with ARMS oleh Priyo Santoso, Erwin Parengkuan
  • Millennials Money Myth oleh Angganata Sebastian, Prami Rachmiadi

“ONe Wealth merupakan langkah strategis Bank OCBC NISP untuk memberikan added value dan membangun tingkat kesadaran masyarakat untuk mengelola keuangannya sesegera mungkin, dengan 3 langkah, yakni Explore – mencari tahu alternatif investasi yang tersedia, Grow - mengelola asset untuk mencapai tujuan finansial secara optimal, dan Preserve mewariskan harta secara turun temurun. Dengan beragam pilihan produk investasi yang tersedia dan kemampuan Bank OCBC NISP menyesuaikan solusi dengan kebutuhan nasabah, acara ini diharapkan dapat membantu nasabah menyusun strategi perencanaan keuangan yang paling sesuai dengan kebutuhannya,” lanjut Ka Jit.

Selain informasi komprehensif, konsultasi secara langsung dengan para ahli, Bank OCBC NISP tidak berhenti memberikan kemudahan bagi nasabah maupun masyakat yang ingin berinvestasi. “Bertepatan dengan HUT ke 77, Bank OCBC NISP menghadirkan layanan Mobile Banking OCBC NISP, ONe Mobile. ONe Mobile, tidak hanya menyediakan layanan transaksional, namun didesain untuk membantu pengelolaan keuangan yang lebih baik melalui tampilan portfolio based, fitur pengelolaan kekayaan, dan transaksi online untuk produk investasi, deposito, dan simpanan berjangka. Dengan berbagai informasi dan kemudahan layanan tersebut, nasabah dapat mengambil keputusan lebih cepat untuk mendapatkan hasil yang optimal,” ujar Andreas Kurniawan, Retail Business Development Division Head Bank OCBC NISP.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...