Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bank DBS Indonesia Tempati Peringkat Kedua Bank Terbaik Dunia 2022 Versi Forbes

Posted by: 1696 viewer

Bank DBS Indonesia Tempati Peringkat Kedua Bank Terbaik Dunia 2022 Versi Forbes
Foto Ilustrasi DBS

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank DBS Indonesia kembali memasuki jajaran Bank Terbaik Dunia versi Forbes pada tahun 2022 dan menduduki posisi kedua untuk kategori bank di Indonesia. Ini menjadi kali ketiga Bank DBS Indonesia mendapatkan penghargaan yang sama setelah sebelumnya dinobatkan sebagai Bank Terbaik Dunia tahun 2020 di peringkat kedua, dan Bank Terbaik Dunia 2021 di peringkat pertama. 

Riset ini merupakan hasil kerja sama antara Forbes dengan firma riset pasar Statista melalui survei terhadap lebih dari 45.000 nasabah dari 27 negara dalam 14 bahasa. Penilaian ini didasarkan pada kepuasan umum sebagai metrik utama serta meneliti pendapat dan hubungan nasabah dengan perbankan. Selain itu, biaya, layanan digital, kepercayaan, serta saran keuangan turut menjadi tolok ukur. 

Presiden Direktur, PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini, “Sebuah kehormatan bagi kami untuk menduduki peringkat kedua predikat Bank Terbaik Dunia atas seluruh upaya kami dalam memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan bagi nasabah, sekaligus menciptakan dampak positif bagi masyarakat luas melalui ragam program keberlanjutan kami. Pencapaian ini menjadi pendorong bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas serta jangkauan dampak untuk turut andil dalam menciptakan dunia yang lebih baik lagi.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Memiliki prinsip “Live More, Bank Less”, seluruh keberhasilan Bank DBS Indonesia akan senantiasa menjadi motivasi dalam meningkatkan pelayanannya serta mendukung transformasi digital yang diusung, termasuk aplikasi digibank by DBS, DBS Treasures, digiCC (kartu kredit digiCC), serta layanan lainnya. Kontribusi terhadap transformasi digital di Indonesia ini telah dilakukan Bank DBS Indonesia sejak 2017 yang terangkum dalam kampanye This is DBS digibanking (TIDD) sebagai solusi perbankan digital untuk mempermudah nasabah dalam mengakses tabungan, pembuatan kartu kredit, pinjaman, hingga investasi baik untuk nasabah perorangan, korporasi, maupun UMKM. 

Sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif (purpose-driven bank), Bank DBS Indonesia memiliki kepedulian akan isu-isu sosial serta keberlanjutan (sustainability) yang terbagi menjadi tiga pilar, yaitu: Responsible Banking, Responsible Business Practice, dan Creating Social Impact. Tidak hanya mengedepankan layanan yang dimiliki, Bank DBS Indonesia juga turut mengambil bagian dalam menciptakan dampak positif secara sosial dan lingkungan. Berbagai prakarsa Bank DBS Indonesia di antaranya menghadirkan produk investasi berbasis Environmental, Social, and Governance (ESG), menjalankan bisnis yang lebih bersifat berkelanjutan, serta secara aktif mendukung tumbuh kembang wirausaha sosial di Indonesia melalui tiga pendekatan Championing Social Enterprise yakni, advocate, nurture, dan integrate.

Pada 2022, Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk semakin mengembangkan layanan-layanan yang sudah ada sekaligus menggali peluang inovasi baru seiring dengan terbukanya ruang bagi bank digital dan meningkatnya pengetahuan masyarakat akan digital banking. “Dengan proses digitalisasi, perbankan akan terus menerus berevolusi guna mengantisipasi kebutuhan nasabah dan pasar. Menyadari hal tersebut, kami berkomitmen untuk membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak dan mengedukasi nasabah guna meningkatkan kepercayaan dan rasa aman terhadap bank digital. Selain itu, kami akan berupaya memberikan layanan perbankan yang semakin mudah atau semakin “invisible” sehingga adopsi perbankan digital masyarakat Indonesia semakin meningkat,” jelas Paulus.

Hal ini diwujudkan melalui beberapa program seperti kampanye Wealth Democratization yang memungkinkan nasabah untuk mulai berinvestasi reksa dana hanya dengan Rp100.000, serta deposito dan obligasi mulai dari Rp1.000.000. Selain itu, terdapat program kerelawanan People of Purpose yang memberikan edukasi keuangan bagi masyarakat Indonesia dalam meningkatkan literasi keuangan, terutama bagi kaum milenial. Diharapkan melalui program-program ini, Bank DBS Indonesia dapat senantiasa menjadi bank yang inovatif dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...