Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Awal Tahun Ini, Wuling Bukukan Capaian Positif di Segmen EV

Posted by: 498 viewer

Awal Tahun Ini, Wuling Bukukan Capaian Positif di Segmen EV
Wuling Binguo EV/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) membukukan penjualan terbaiknya pada awal 2024 untuk segmen kendaraan listrik (EV), meski industri otomotif dihiasi dengan tren yang tidak begitu positif dikarenakan berbagai hal.

Sales & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menyatakan, di tengah pasar yang menurun pada Februari, Wuling berhasil memimpin segmen kendaraan listrik dengan dua produknya.

"Pada Februari lalu, di tengah menurunnya pasar otomotif, Wuling memimpin segmen kendaraan listrik melalui dua produk," ujarnya di Jakarta kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berbekal catatan Wuling, perusahaan ini berhasil mencatatkan retail sales (dari diler ke konsumen) sebesar 474 unit selama dua bulan pertama di tahun 2024. Pada Januari, retail sales Air ev sebanyak 212 untuk dan 262 unit pada bulan kedua di tahun 2024.

Sedangkan Wuling BinguoEV, tercatat retail sales pada Januari sebanyak 793 unit dan Februari sebanyak 505 unit. Sehingga, jumlah retail sales untuk BinguoEV sebanyak 1.298 unit dan total keseluruhan menjadi 1.772 unit atau menyumbang sebanyak 59 persen total keseluruhan penjualan EV di tanah air.

Catatan positif juga diimbangi dengan jumlah wholesales (dari pabrik ke diler) yang berhasil menyumbang sekitar 78 persen market EV di Indonesia. 

Pada bulan pertama di tahun 2024, Wuling mencatat setidaknya untuk Air ev pada Januari 2024 hanya mencatatkan penjualan sebanyak 6 unit dan Februari meningkat drastis yakni 451 unit. Sehingga total yang dihasilkan oleh Air ev sebanyak 457 unit.

Sementara untuk BinguoEV, Wuling mencatat setidaknya terdapat 1.876 unit pada Januari dan 428 unit pada Februari. Sehingga total yang didapat untuk kendaraan ini mencapai 2.304 unit.

IKLAN INFOBRAND.ID

Capaian positif tersebut, dikarenakan terdapat berbagai hal seperti adanya biaya perawatan yang ekonomis, garansi yang cukup memanjakan konsumen hingga hadirnya insentif yang diberikan oleh pemerintah untuk kedua kendaraan elektrik tersebut.

Kedua produk kendaraan listrik tersebut juga telah memenuhi persyaratan TKDN 40 persen dari pemerintah untuk mendapatkan insentif khusus PPN kendaraan listrik 1 persen. Dengan demikian, konsumen pun dapat memiliki mobil listrik dari Wuling dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...